Sukses

Ini Dia 10 Emoji yang Paling Banyak Dipakai Warganet Indonesia

Emoji tertawa hingga menangis ternyata paling banyak digunakan oleh warganet di Indonesia maupun dunia, apa emoji lain yang juga jadi favorit warganet?

Liputan6.com, Jakarta - 17 Juli diingat sebagai Hari Emoji Dunia. Emoji telah menjadi simbol yang mewakili suasana hati pengguna, apapun itu, saat berada di dunia maya, di Twitter salah satunya.

Seperti foto atau video, keberadaan emoji telah mengubah cara warganet saat berekspresi di Twitter.

 

Twitter pun melakukan analisa terhadap penggunaan emoji selama setahun terakhir, yakni periode 1 Juli 2017 hingga 30 Juni 2018.

Berdasarkan keterangan Twitter Indonesia yang diterima Tekno Liputan6.com, Selasa (17/7/2018), emoji-emoji favorit paling banyak dipakai ini dihitung berdasarkan jumlah penggunaannya, bukan berdasarkan jumlah cuitan yang muncul.

Dengan kata lain, ketika ada emoji 😂😂😂 digunakan dalam satu tweet, ini akan dihitung menjadi 3 emoji.

Berikut adalah 10 emoji paling banyak digunakan di dunia. Ternyata, emoji paling banyak digunakan oleh warganet adalah emoji tertawa sampai menangis.

 

Emoji paling banyak digunakan di Twitter (Dokumen: Twitter)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Emoji Paling Banyak Dipakai Orang Indonesia

Warganet Indonesia ternyata juga senang menggunakan emoji. Sama seperti kebanyakan pengguna internet, emoji favorit orang Indonesia adalah emoji tertawa hingga menangis. 

Selain itu, ada sembilan emoji lainnya yang juga paling banyak dipakai oleh pengguna internet Indonesia, apa saja?

Emoji paling banyak digunakan orang Indonesia di Twitter (Dokumen: Twitter)

Rupanya warganet Indonesia juga senang memakai emoji menangis, jatuh cinta, tersipu, menyeringai, love, cium, sweat, dan tos. 

Kalau kamu, paling suka pakai emoji apa?

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.