Sukses

Xiaomi Buka Toko Resmi Pertama di Yogyakarta

Authorized Mi Store Yogyakarta ini akan memberikan pengalaman belanja online-to-offline yang semakin mudah bagi para pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta - Secara bertahap, Xiaomi terus membuka toko resmi baru di sejumlah kota besar. Terkini, Authorized Mi Store resmi dibuka di Hartono Mall, Yogyakarta, sekaligus menjadi toko pertama di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya. 

Dalam keterangan resmi yang diterima Minggu (15/7/2018), Authorized Mi Store Yogyakarta ini memberikan pengalaman belanja online-to-offline yang semakin mudah bagi para pelanggan.

Pasalnya, toko ini dapat memberikan kesempatan pelanggan untuk mencoba langsung rangkain produk Xiaomi, baik smartphone dan ekosistemnya.

Authorized Mi Store menawarkan beragam smartphone resmi Xiaomi, seperti Redmi Note 5, Redmi 5, Redmi 5 Plus, Redmi 5A, Redmi Note 5A, Redmi Note 5A Prime, Mi A1 serta Redmi S2 yang baru diluncurkan.

Sementara untuk produk ekosistem yang ditawarkan terdiri dari Mi Band, Mi Power Bank, dan Mi Bluetooth Speaker. Antusias Mi Fans pelanggan juga terlihat saat pembukaan toko ini pertama kali.

Antrean sudah terlihat sejak toko dibuka mengingat beragam promosi ditawarkan oleh Xiaomi, seperti cash back hingga 90 persen. Selain itu, pelanggan juga berkesempatan memperoleh Mi Band 2 secara gratis tiap pembelian Mi A1.

Sebelumnya, vendor asal Tiongkok ini juga sudah membuka enam toko baru yang tersebar di beberapa wilayah pada Mei 2018. Selain Jabodetabek, toko resmi turut menyambangi Medan dan Malang.

Adapun authorized Mi Store lain yang baru untuk wilayah Jabodetabek berada di Gandaria City, AEON Mall, Cibubur Junction, dan Ruko Niaga Roxy Mas.

Untuk Medan, toko resmi Xiaomi berada di Centre Point Medan, Kota Medan, Sumatera Utara. Sementara di Malang, toko ini berlokasi di Mall Olympic Garden Malang, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Xiaomi Buka Toko di Indonesia

Sekadar informasi, Xiaomi memang memiliki rencana untuk membuka sejumlah toko ritel di Indonesia.

Menurut Head of Xiaomi South Pasific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager Steven Shi pihaknya berencana untuk membuka 15 toko ritel resmi di Indonesia. 

"Dalam waktu setahun Xiaomi menargetkan akan membuka 15 toko di Indonesia," ujarnya tahun lalu. Kehadiran Authorized Mi Store sendiri merupakan perwujudan komitmen Xiaomi terhadap pelanggan di Indonesia. 

"Sudah selayaknya kami membuka retail outlet untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan di Indonesia," tuturnya..

Adapun konsep toko retail yang kedua ini sama dengan yang pertama, di mana konsumen bisa melihat dan merasakan langsung produk-produk Xiaomi.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Buka Toko Resmi di Shopee

Tak hanya toko fisik, Xiaomi juga bekerja sama dengan Shoppe untuk meluncurkan Official Store (toko resmi) miliknya. Kerja sama strategis ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) di Jakarta.

CEO Shopee, Chris Feng, mengatakan kerja sama ini sekaligus memperkuat komitmen Shopee untuk memberikan beragam pilihan produk kepada pengguna. Xiaomi melalui Official Store tak hanya menjual smartphone, tetapi juga berbagai produk lain di Shopee.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kami melihat pertumbuhan signifikan untuk pembelian produk elektronik, khususnya smartphone, secara online. Maka itu, kami menyambut baik kerja sama dengan Xiaomi untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna dan memperkuat posisi Shopee di kategori elektronik," tutur Chris dalam acara penandatangan MoU Kerja Sama Shopee dan Xiaomi di Jakarta belum lama ini.

Selain itu, kerja sama ini juga menunjukkan adanya kesamaan visi dan misi antara Shopee dan Xiaomi yaitu ingin memberikan akses untuk produk teknologi secara lebih baik.

"Kami optimistis kerja sama ini akan berbuah baik dan memberikan keuntungan untuk lebih dari 25 juta pengguna Shopee di Indonesia. Mereka kini bisa mengakses langsung produk Xiaomi melalui kami," ungkapnya.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.