Sukses

Huawei Dilaporkan Rilis Duo Smartwatch Wear OS Bulan Ini

LG dilaporkan akan merilis dua smartwatch baru berbasis Wear OS pada bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta - LG dilaporkan akan kembali meramaikan pasar smartwatch dengan produk baru. Perusahaan asal Negeri Ginseng ini tengah bersiap merilis dua varian smartwatch baru pada bulan ini.

Dilansir Phone Arena, Senin (16/7/2018), kedua jam tangan pintar tersebut paling cepat akan dirilis pada bulan ini. Keduanya akan menjalankan platform Wear OS besutan Google.

Kedua smartwatch LG ini tampak muncul di dokumen Federal Communications Commission (FCC) dengan nomor model LM-W315 dan LM-W319.

LM-W315 diyakini memiliki layar berukuran 1,2 inci dengan chipset Snapdragon 2100, RAM 768MB dan memori internal 4GB. Smartwatch ini memiliki sertifikasi IP68, dengan kemampuan dapat bertahan di kedalaman air sekira 1,5 meter selama 30 menit.

Selain kedua produk tersebut, LG diperkirakan masih memiliki smartwatch baru lainnya.

Menurut laporan sebelumnya, LG sedang menyiapkan satu smartwatch Sport dan Style baru. Kedua smartwatch ini tidak memiliki konektivitas seluler, GPS atau NFC.

Jam tangan ini dilaporkan tersedia dalam balutan warna Aurora Black dan Cloud Silver dengan harga berkisar antara US$ 300 dan US$ 400.

Sayangnya, pihak LG belum memberikan konfirmasi resmi tentang tanggal peluncuran jajaran smartwatch baru tersebut. Selain itu, konfirmasi tentang harga jualnya pun belum muncul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

LG Suplai Empat Juta Panel OLED untuk Apple

Di luar dari smartwatch, LG dilaporkan akan menjadi mitra Apple untuk iPhone terbaru. Perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut akan menyuplai panel LCD dan OLED untuk Apple.

Dalam sebuah laporan baru disebutkan, LG akan menyuplai sekira tiga atau empat juta panel OLED untuk Apple pada tahun ini. Panel tersebut diperuntukkan bagi iPhone X Plus dengan ukuran layar 6,5 inci. LG akan memproduksi panel tersebut di pabrik E6 miliknya di Korea Selatan (Korsel).

Selain itu, LG kemungkinan juga akan memproduksi sebagian besar OLED 6,5 inci untuk Apple pada tahun depan. Oleh sebab itu, perusahaan tengah bekerja keras meningkatkan kapasitas produksi hingga menjadi berkisar 10 juta unit.

3 dari 3 halaman

LG Produksi Layar LCD iPhone

LG G7+ ThinQ. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Lebih lanjut, LG juga dilaporkan akan memainkan peran besar untuk iPhone 6,1 inci yang dijual lebih murah daripada iPhone X Plus. Pasalnya, perusahaan disebut akan menyuplai sekira 20 juta unit layar LCD untuk smartphone "murah" itu.

Selain LG Display, panel LCD untuk iPhone juga akan diproduksi oleh Japan Display, sedangkan Samsung masih akan mengambil sebagian besar pesanan OLED.

Kendati pesanan untuk OLED masih didominasi Samsung, LG tetap berusaha meningkatkan kapasitas produksinya seiring Apple yang berusaha mengurangi ketergantungan terhadap Samsung. Hal ini membuat LG memiliki peluang besar untuk mendapatkan lebih banyak pesanan dari Apple.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.