Sukses

Harapan Besar Menkominfo ke Pimpinan Baru ATSI

Melalui RUA ATSI 2018, Ririek Adriansyah terpilih sebagai Ketua Umum dan Merza Fachys sebagai Wakil Ketua Umum.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Umum Anggota (RUA) Asosiasis Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) 2018 telah memilih dan menetapkan pengurus baru untuk periode 2018-2021. Kali ini, Ririek Adriansyah terpilih sebagai Ketua Umum dan Merza Fachys sebagai Wakil Ketua Umum.

Lewat kepengurusan baru, ATSI bertekad untuk mengantisipasi gelombang perubahan dalam industri telekomunikasi dan digital saat ini. Turut hadir dalam RUA yang berlangsung pada 12 Juli 2018 adalah Menteri Komunikasi dan Informatika,Rudiantara.

Dalam RUA, Menkominfo menyoroti peta jalan industri telekomunikasi informasi ke depan. Menurutnya, ada tiga hal penting yang harus menjadi fokus perhatian penyelenggara telekomunikasi.

"Pertama, penyelesaian pembangunan Palapa Ring sebagai jembatan wilayah Indonesia Bagian barat dengan Timur, peningkatan EBITDA, dan penyiapan layanan berbasis digital," tutur pria yang akrab dipanggil Chief RA tersebut.

Karena itu, Ririek sebagai pimpinan baru ATSI bertekad memperkuat industri telekomunikasi dan digital Indonesia. Terlebih, tantangan ke depan di bidang ini tidak mudah.

"Kami berharap, ATSI dengan semangat dan kepengurusan baru mampu mengantisipasi perubahan pesat pada industri telekomunikasi dan digital. Bersama, kami memperkuat industri telekomunikasi yang sangat dinamis," tuturnya dalam keterangan resmi, Jumat (13/7/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Visi Misi ATSI

Selain itu, ATSI berharap dapat memberikan kontribusi lebih besar, termasuk mengembangkan layanan digital. Dengan begitu, industri ini dapat menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia di masa kini dan mendatang.

Pada RUA yang berlangsung di kantor ATSI, diperdengarkan pula laporan pengurus periode 2016-2018, sekaligus menerima laporan pengurus periode tersebut. Oleh sebab itu, pengurus ATSI periode 2016-2018 resmi dibebastugaskan.

RUA ATSI juga menyepakati beberapa perubahan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) terkait penyempurnaan visi asosiasi.

Salah satunya adalah hubungan kondisi industri dengan melibatkan industri dalam dunia digitalisasi. Hal lain yang juga diputuskan dalam RUA adalah persetujuan keluarnya PSN dan Bakrie Telecom dari keanggotan ATSI.

3 dari 3 halaman

Susunan Baru ATSI

Untuk mengetahui pengurus baru ATSI 2018-2021, berikut ini ada susunan lengkapnya: 

Ketua Umum : Ririek Adriansyah (Telkomsel)

Wakil Ketua Umum : Merza Fachys (Smartfren)

Sekretariat Jenderal : Marwan O. Baasir (XL Axiata)

Bendahara : Herfini (Indosat)

Sementara untuk susunan Dewan Pengawas, berikut ini daftar lengkapnya :

Ketua Dewan Pengawas : M Danny Buldansyah (H3I)

Dewan Pengawas :

1. Sukardi Silalahi (Telkomsel)

2. Abdus Somad Arief (Telkom)

3. Dian Siswarini (XL Axiata)

4. Marco Sumampouw (Smartfren)

5. Ubaidillah Fatah (Smart Telecom)

6. Joy Wahyudi (Indosat)

7. Eko Budihardjo (STI)

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.