Sukses

Peringati Pertemuan Putin dan Trump, Nokia 3310 Hadir dalam Balutan Emas

Pembesut ponsel mewah Caviar menghadirkan Nokia 3310 dalam balutan titanium dan emas 24 karat. Nokia ini diberi nama Nokia 3310 Peacemaker.

Liputan6.com, Jakarta - Pembesut ponsel mewah Caviar menghadirkan Nokia 3310 dalam balutan titanium dan emas 24 karat. Nokia ini diberi nama Nokia 3310 Peacemaker.

Kehadiran ponsel Nokia 3310 premium besutan perusahaan Rusia ini ditujukan untuk memperingati pertemuan persejarah antara presiden Amerika Serikat Donald Trump dan presiden Rusia Vladimir Putin.

 

Sekadar diketahui, Trump dan Putin bertemu di Helsinki, Finlandia. Nokia 3310 edisi Peacemaker ini juga menampilkan foto Putin dan Trump yang menghadap ke arah yang sama.

Nokia 3310 Peacemaker (Sumber: Phone Arena)

Sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Jumat (13/7/2018), ponsel dari material titanium itu dibalut emas menggunakan teknik PVD alias deposisi uap fisik. Dengan teknik ini, bodi ponsel dijanjikan lebih tahan terhadap korosi.

Bukan hanya itu, tombol yang ada pada bodi depan Nokia 3310 Peacemaker terukir simbol mahkota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Nokia 3310 Peacemaker

Soal harga, ponsel ini dibanderol 162.000 rubel atau setara USD 2.610 atau Rp 37,5 jutaan. Dengan harga semahal ini, sudah jelas perangkat ini ditujukan untuk para jutawan yang menyukai baik Trump ataupun Putin.

Caviar tidak menyebut berapa banyak Nokia 3310 Peacemaker ini diproduksi. Diketahui, dua unit pertama akan diberikan kepada Trump maupun Putin.

Sebelumnya, Caviar pernah memproduksi Nokia 3310 edisi Supremo Putin. Nokia 3310 Supremo Putin hadir sebagai bentuk penghormatan terhadap presiden Rusia Vladimir Putin.

Nokia 3310 Supremo Putin ini dibesut dari bahan titanium dan berbalut emas di beberapa bagiannya.

Meterial emas itu disematkan pada tulisan merek Caviar yang terletak di atas kamera, logo wajah Putin yang ada di bagian bawah kamera, serta sebuah pelat berukirkan lirik lagu kebangsaan Rusia, tepat di bawah wajah sang presiden.

 

3 dari 3 halaman

Material Premium

Bukan sekali saja Caviar menghadirkan ponsel dari material-material premium. Sebelumnya, perusahaan pernah membesut iPhone 6 dan 7 edisi Supremo Putin yang juga dari bahan emas.

Kendati terbuat dari material premium, Nokia 3310 edisi Supremo Putin memiliki spesifikasi yang sama dengan besutan HMD Global. Ponsel mewah ini dijual dengan harga yang jauh lebih mahal dibandingkan produk regularnya. Caviar membanderol feature phone ini seharga US$ 1700 atau setara Rp 22,6 jutaan.

Tak cuma mendapatkan sebuah Nokia 3310 dengan sentuhan titanium dan emas, pembeli juga akan memboyong kemasan dari produk mewah ini, yaitu sebuah boks mewah berwarna merah.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.