Lalu Muhammad Zohri Juara Dunia Atletik U-20, Warganet Ucapkan Selamat

Oleh Agustinus Mario Damar pada 12 Jul 2018, 16:28 WIB
Lalu Muhammad Zohri

Liputan6.com, Jakarta - Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, telah mengharumkan nama Indonesia. Dia berhasil merebut emas usai menjadi yang tercepat di nomor 100 meter kejuaraan Dunia Atletik di Tamper, Finlandia, Rabu (11/7/2018)

Tak sekadar meraih medali emas, kemenangannya juga menjadi peristiwa bersejarah. Alasannya, dia menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil memenangkan medali di kejuaraan ini.

Zohri mengungguli dua sprinter lain asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison dengan catatan waktu 10,18 detik. Capaian ini juga menjadi catatan yang fenomenal bagi Indonesia.

Sontak, kemenangan Zohri ini mengundang decak kagum para warganet. Banyak warganet yang memberikan selamat atas keberhasilannya meraih kemenangan di kejuaraan ini.

Kemenganan Zohri ini juga diapresiasi oleh Presiden Joko Widodo. Melalui akun Twitter-nya, ia memberikan ucapan selamat atas prestasi yang berhasil ditorehkan.

"Berlomba bukan sebagai unggulan, Lalu Muhammad Zohri membuktikan: Indonesia bisa memberi kejuta. Ia juara dunia lari 100 meter di kejuaraan dunia atletik IAFF U-20 di Finlandi, kemarin. Selamat untuk prestasi yang membanggakan," tulis akun @Jokowi.

Untuk mengetahui seperti apa cuitan warganet yang menyambut kemenangan Zohri ini, berikut ada beberapa kicauan yang sudah dihimpun Tekno Liputan6.com, Kamis (12/7/2018). 

2 of 2

Komentar Zohri

Lalu Muhammad Zohri, Kejuaraan Dunia Atletik U-20
Atlet Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, merengkuh medali emas pada Kejuaraan Dunia U-20 nomor lari 100 meter di Finlandia, Rabu (11/7/2018). (Twitter/IFFA)

Pada saat lomba, pemenang nomor 100 meter seperti bakal diraih duo sprinter Amerika Serikat. Namun Zohri yang berada di jalur paling kanan ternyata bisa finis lebih cepat.

"Saya akan berpesta malam ini. Sekarang, saya akan bersiap untuk menghadapi Asian Games bulan depan. Saya sangat bangga. Ini pengalaman luar biasa dan ini bagus untuk karier saya," ujar Zohri.

Sementara itu, Schwartz mengaku bisa menerima kekalahan dari Zohri. Bahkan, dia mengaku sudah senang karena bisa tampil di final.

"Sudah sampai final saja sudah jadi berkah. Pola latihan saya musim ini berbeda, kurang tenaga. Senang rekan senegara ada di podium juga," katanya.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓