Ahok Dapat Bebas Bersyarat, Warganet Heboh

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 11 Jul 2018, 15:45 WIB
Diperbarui 11 Jul 2018, 15:45 WIB
Vonis Ahok
Perbesar
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyapa awak media saat tiba di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5). Majelis hakim memvonis Ahok pidana penjara dua tahun. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dikabarkan akan segera bebas bersyarat.

Pria asal Belitung yang terjerat kasus penistaan agama ini diberitakan akan bisa mendapatkan bebas bersyarat pada Agustus 2018. Selama masa bebas bersyarat, menurut sang kakak angkat, Nana Riwayatie, Ahok bisa bekerja selama 4 jam.

Meski begitu, mantan suami Veronica Tan tersebut tidak akan mengambil kesempatan untuk keluar sel dan tetap menjalani hari-harinya di dalam sel.

Kabar tentang Ahok mendapatkan bebas bersyarat pun menarik perhatian warganet di lini masa Twitter. Seperti biasa, ayah tiga anak itu banyak dipuji oleh pendukung, meski tak luput dari komentar nyinyir dari mereka yang tak suka dengannya.

Pantauan Tekno Liputan6.com di lini masa Twitter, Rabu (11/7/2018), pengguna dengan akun @Barna_byo memuji Ahok yang tidak akan keluar sel selama masa bebas bersyarat.

"Kalau menurut saya, Ahok mau bebas sebebas bebasnya tanpa polemik baru tentang kebebasannya," kicaunya.

Demikian juga dengan pengguna dengan akun @ninjutx yang ikut membela Ahok.

Pemilik akun @irf_mLa yang mengaku bukan pendukung Ahok juga mencuitkan hal serupa.

Pemilik akun @ramlansembiring pun mengatakan hal serupa. Menurutnya ketegasan Ahok akan berhasil menghilangkan korupsi di Indonesia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Cibiran buat Ahok

Ribuan Lilin Untuk Ahok Sinari Pelataran Tugu Proklamasi
Perbesar
Ribuan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggelar acara Malam Solidaritas atas Matinya Keadilan di Tugu Proklamasi, Jakarta (10/05). Mereka menyanyikan lagu-lagu nasional dengan menyalakan lilin. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sementara itu dari sisi non-pendukung, Ahok justru dinyinyiri terkait kebebasan bersyaratnya. Pengguna dengan akun @see_y08 menyindir bahwa Ahok belum dipenjara, tetapi sudah bebas.

Menimpali, pengguna akun @Imad_kun juga ikut nyinyir. Dia menduga, Ahok adalah calon wakil presiden untuk Jokowi.

Demikian juga dengan pemilik akun @arahluruss yang menyerukan kepada pendukung Ahok untuk move on. Menurutnya masih banyak tokoh yang jauh lebih baik dibandingkan Ahok.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓