Sukses

Aksi Buang Waktu Mbappe di Semifinal Piala Dunia 2018 Jadi Sorotan Warganet

Berikut ini ada sejumlah respons warganet usai aksi buang-buang waktu Mbappe di semifinal Piala Dunia 2018 antara Belgia vs Prancis.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan ciamik dari pemain muda Prancis, Kylian Mbappe, telah menarik perhatian publik sepak bola di Piala Dunia 2018. Bagaimana tidak, di usia muda, ia masuk dalam jajaran skuad Prancis yang resmi melenggang ke babak final Piala Dunia 2018.

Namun, penampilan pemain muda itu sempat mengundang reaksi negatif warganet saat pertandingan semifinal antara Prancis melawan Belgia. 

Di menit-menit akhir pertandingan, Mbappe terlihat sengaja membuang-buang waktu. Padahal, ketika itu Belgia yang seharusnya memiliki bola, sedang berupaya mengejar ketertinggalan.

Aksi Mbappe itu pun diketahui oleh wasit dan ia pun diganjar kartu kuning. Usai aksinya di pertandingan Piala Dunia tersebut, warganet pun menyayangkan aksi pemain PSG tersebut.

Kendati demikian, tak sedikit pula yang menyebut tindakan Mbappe tersebut merupakan hal biasa. Untuk mengetahui seperti apa reaksi warganet, berikut beberapa kicauan yang sudah dihimpun, Rabu (11/7/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prancis Vs Belgia: Deschamps Puji Penampilan Paul Pogba

Sekadar informasi, Prancis melenggang ke partai final Piala Dunia 2018. Mereka menyingkirkan Belgia dengan skor 1-0 di Arena St Petersburg pada babak semifinal Piala Dunia 2018.

Nakhoda Prancis, Didier Deschamps memuji penampilan Paul Pogba di laga ini. Gelandang Manchester United itu berhasil mematikan permainan Belgia dengan pergerakannya di semua lini.

Eks Juventus itu tercatat melakukan 44 sentuhan dengan bola. Pogba juga melepaskan 31 umpan, 28 di antaranya mengarah ke pemain Prancis.

Pogba juga menciptakan tiga peluang emas di kotak penalti Belgia. Dia juga memenangkan tiga duel melawan pemain tim asuhan Roberto Martinez.

Tak hanya itu, gelandang berusia 25 tahun tersebut juga membantu lini pertahanan Prancis. Dia melakukan empat tekel sukses dan dua clearance untuk mengamankan gawang Les Blues. 

Performa ciamik Pogba mendapat pujian dari pelatih Prancis, Didier Deschamps. Menurutnya, Pogba menjadi kunci kemenangan Belgia.

"Semua pemain harus disebutkan, tapi benar, Pogba hampir ada di mana-mana, tidak hanya dalam serangan tapi juga efisien di pertahanan," katanya, dikutip dari Four Four Two.

"Saya pikir Roberto Martinez memutuskan menempatkan Marouane Fellaini untuk menjaganya, jadi Fellaini hanya mencemaskan Pogba, sehingga tentu saja ia tidak memiliki kebebasan dalam memegang bola," tuturnya.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.