Sukses

Bocor di Internet, Ini Tampilan Nokia 5.1 Plus yang Pakai Notch?

HMD Global sedang bersiap meluncurkan smartphone berdesain notch lain, yaitu Nokia 5.1 Plus.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global, pemegang lisensi Nokia baru-baru ini meluncurkan smartphone ber-notch pertamanya, yakni Nokia X6.

Meski saat ini masih baru melenggang di Tiongkok, perusahaan dikabarkan bakal merilis perangkat ini ke negara lain beberapa hari mendatang.

Kabar terkini, HMD Global sedang bersiap meluncurkan smartphone berdesain notch lain, yaitu versi upgrade-nya Nokia 5.1.

Nokia 5.1 sendiri sebenarnya sudah meluncur pada Februari 2018 di ajang Mobile World Congress 2018.

Uniknya, smartphone berlayar 5,5 inci tersebut ditenagai chipset MediaTek Heli P18. Masih belum ada informasi lebih lanjut apakah Nokia 5.1 Plus akan menggunakan chipset yang sama.

Bocoran Nokia 5.1 Plus yang pakai notch. (Doc: Twitter/ @OnLeaks / @TigerMobiles)

Berdasarkan bocoran informasi gambar yang mencuat di internet baru-baru ini, Nokia 5.1 Plus akan memiliki layar yang lebih besar dari seri sebelumnya. Demikian yang dikutip dari laman Ubergizmo, Rabu (11/7/2018).

Seperti perusahaan lain, HMD Global juga menempatkan kamera depan, lubang suara, dan beragam sensor ke dalam notch tersebut. Informasi lain menyebutkan, perangkat ini memiliki port USB Type-C.

Belum ada kabar pasti kapan Nokia 5.1 Plus tersebut akan tersedia di pasar, dan berapa harganya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nokia X5 Bakal Debut 11 Juli?

Tampak Nokia X6. (Doc: Android Authority)

Seperti disebutkan sebelumnya, HMD Global dilaporkan akan mengumumkan smartphone baru pada pekan ini. Smartphone bernama Nokia X5 tersebut akan diumumkan pada 11 Juli 2018.

Dilansir Phone Arena, Nokia X5 disebut akan menjadi varian lain dari X6 yang telah terlebih dahulu diumumkan. Nokia X6 tersedia eksklusif untuk Tiongkok, sedangkan X5 nantinya bakal dirilis ke berbagai negara.

Nokia X5 merupakan handset kelas menengah, sehingga harganya akan cukup terjangkau. Materi iklan mengenai smartphone tersebut juga telah muncul di Tiongkok. Namun pada iklan itu, tidak dicantumkan nama seri Nokia X yang akan diumumkan.

Sayangnya, sejauh ini belum begitu banyak informasi yang diketahui tentang smartphone tersebut. Smartphone ini sebelumnya diperkirakan memiliki resolusi layar di bawah Nokia X6.

Selain itu, Nokia X5 disebut akan disokong chipset MediaTek, bukan Snapdragon. Pemilihan chipset ini untuk membuat harga jualnya lebih terjangkau.

Terlepas dari Nokia X5, HMD Global dilaporkan juga tengah menyiapkan flagship baru. Smartphone premium itu akan disokong prosesor Snapdragon 845.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.