Monster Hunter: World Siap Sambangi PC Bulan Depan

Oleh Agustinus Mario Damar pada 11 Jul 2018, 12:30 WIB
Monster Hunter World

Liputan6.com, Jakarta - Menyusul kesuksesan Monster Hunter: World versi konsol yang rilis pada awal tahun ini, kini giliran pengguna PC yang mendapatkan kesempatan. Sebab, jadwal rilis versi PC dari gim ini baru saja diumumkan.

Dikutip dari PC Gamer, Rabu (11/7/2018), Monster Hunter: World untuk PC akan tersedia pada 9 Agustus 2018. Jadwal ini lebih cepat dari rencana sebelumnya, yakni sekitar September 2018.

"Ini kali pertama kami membawa (gim) Monster Hunter ke PC, sehingga kami ingin memastikan waktunya tepat dengan melakukan riset dan persiapan terlebih dulu," tutur produser gim Ryozo Tsujimoto.

Monter Hunter: World versi PC ini juga akan mendapatkan sejumlah konten tambahan yang rilis setelah versi konsolnya meluncur. Konten gratis yang bisa diperoleh ini seperti monster Deviljho dan Lunastra.

Secara visual, Monster Hunter versi PC ini akan memiliki perbedaan dari versi konsol. Namun, hal itu dapat diatasi dengan pembaruan yang rilis setelahnya.

Gim ini juga diprediksi tidak akan mendukung mod, sehingga pemain sulit untuk berkreasi membuat karakter sendiri. Akan tetapi, gim ini dipastikan sudah mendukung sejumlah kartu grafis model lawas.

Sekadar informasi, Monster Hunter: World harus diakui sebagai salah satu gim tersukses Capcom. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan gim ini mencetak rekor penjualan paling cepat.

Dalam kurun waktu tiga hari sejak meluncur pada 26 Januari 2018, pengapalan gim ini sudah menyentuh angka lima juta kopi. Awal Februari 2018, angka tersebut terus bertambah hingga mencapai enam juta kopi.

Di saat bersamaan, Monster Hunter World juga masih bertengger di puncak PSN dan Xbox Live. Gim ini bahkan berhasil mengalahkan PUBG yang khusus tersedia untuk Xbox Live.

2 of 2

Monster Hunter World Kedatangan Elder Dragon dan Modus Gim Baru

Monster Hunter World
Monster Hunter World kedatangan elder dragon dan modus baru. (Doc: Gematsu)

Capcom selaku penerbit gim pun rajin memperbaru Monster Hunter: World dengan sejumlah DLC (downloadable content) yang membuat gamer 'ketagihan' bermain gim tersebut.

Salah satunya adalah event khusus yang bertajuk 'Spring Blossom Event' di seluruh dunia. Melalui event yang diadakan pada April 2018, Capcom sekaligus mengumumkan konten baru.

Dikutip dari laman Capcom Unity via Gamerant, Kamis (19/4/2018), pengembang gim menambahkan elder dragon dan modus baru ke dalam gim pada 19 April 2018.

Adapun, elder dragon baru yang akan muncul di dalam gim adalah Kulve Taroth. Sementara untuk modus baru yang bakal diperkenalkan adalah Siege.

Dengan kehadiran monster baru, berarti gamer bakal bisa membuat senjata dan armor set baru dari berbagai macam bagian Kulve Taroth.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓