Sukses

Galaxy S10 Plus Bakal Hadir dengan Dua Kamera Selfie

Samsung Galaxy S10 Plus dikabarkan akan hadir dengan dua kamera selfie seperti pada Galaxy A8 Plus.

Liputan6.com, Jakarta - Flagship smartphone Samsung Galaxy S10 Plus dikabarkan bakal hadir dengan dua kamera selfie. Rumor tersebut disebutkan oleh laman publikasi lokal Korea Selatan The Bell baru-baru ini.

Meskipun belum ada kejelasan sensor kamera apa yang digunakan Samsung pada perangkat premium berikutnya, kemungkinan kehadiran dua kamera selfie pada Galaxy S10 Plus terinspirasi dari Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus.

Tentunya hal ini merupakan perbaikan efek bokeh dan kamera depan Galaxy S10 Plus secara keseluruhan. Kendati demikian, perlu dicatat kehadiran kamera ganda Galaxy S10 ini hanya akan ada pada versi Galaxy S10 Plus.

Sementara, untuk dua varian lain Galaxy S10 tidak akan dibekali dua kamera selfie. Mengutip Phone Arena, Rabu (11/7/2018), kemungkinan kedua varian lain Galaxy S10 hadir dengan teknologi kamera seperti Galaxy S9.

Masih seputar kamera, Galaxy S10 Plus juga kabarnya akan hadir dengan tiga kamera di bodi belakangnya. Seperti Galaxy S9 yang dibekali teknologi dual aperture pada kamera utamanya, kemungkinan satu dari tiga kamera Galaxy S10 Plus juga akan mengusung teknologi serupa.

Sementara kedua kamera lainnya memiliki lensa wide-angle dan telephoto. Lagi-lagi, ketiga lensa kamera hanya akan ada pada varian Galaxy S10 Plus.

Artinya, konsumen yang membeli kedua varian Galaxy S10 lainnya tidak akan bisa merasakan kamera telephoto.

Di luar dari teknologi kamera, kedua varian Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus kabarnya hadir dengan sensor sidik jari di layar, sehingga tak ada lagi panel fingerprint di bodi belakangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Kamera di Bodi Belakang

Sebelumnya, dikabarkan Samsung kemungkinan besar 'mengekor' vendor lain dengan menghadirkan tiga lensa kamera belakang untuk Galaxy S10 (atau apa pun yang perusahaan sebut nantinya).

Sekadar informasi, saat ini satu-satunya smartphone yang menampilkan tiga lensa kamera ini adala seri Huawei P20.

Selain dua smartphone yang disebutkan di atas, Apple kabarnya akan menggunakan pengaturan kamera yang sama untuk seri iPhone yang akan diluncurkan pada 2019.

Meski begitu, Kim Dong-won, analis ternama dari KB Securities memprediksi, seri Samsung Galaxy S yang bakal diungkap selanjutnya tersebut kabarnya akan menghadirkan teknologi lebih canggih ketimbang smartphone lainnya.

Kim mengatakan, "Samsung sedang mempertimbangkan untuk melengkapi ponsel premium berikutnya dengan tiga kamera utama, dan sensor 3D."

3 dari 3 halaman

Hadir dalam Tiga Varian

Dalam sebuah laporan baru, disebutkan seri Galaxy S10 akan hadir dalam tiga varian. Selain Galaxy S10 dan S10 Plus, akan ada varian lain dengan harga lebih murah dibandingkan keduanya.

Galaxy S10 dan S10 Plus disebut akan memiliki sensor sidik jari di layar. Untuk varian lain, sensor sidik jari akan berada di samping bodi.

Lebih lanjut, Qualcomm akan menjadi satu-satunya pemasok modul sidik jari untuk seri Galaxy S10. Selain letak sensor sidik jari, perbedaan utama seri Galaxy S10 juga terdapat pada ukuran layar dan spesifikasi kamera.

Varian Galaxy S10 paling murah diperkirakan memiliki layar berukuran 5 inci, tapi tanpa desain dual edge. Smartphone ini hanya akan memiliki satu kamera belakang.

Untuk Galaxy S10 standar, memiliki layar berukuran 5,8 inci dengan desain dual edge dan kamera ganda. Galaxy S10 Plus dengan harga paling mahal akan melenggang dengan layar berukuran 6,44 inci dan tiga kamera belakang.

Menurut sejumlah sumber, Samsung belum sampai pada tahap akhir soal keputusan spesifikasi untuk semua seri Galaxy S10, termasuk perihal varian paling murah. Oleh sebab itu, masih ada kemungkinan perusahaan hanya akan merilis dua varian seri Galaxy S10.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.