Sukses

Debu Kerap Jadi ‘Musuh’ Terbesar bagi Konsol Gim

Ini cara merawat konsol gim agar awet.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki konsol gim sudah menjadi keharusan bagi para gamers. Mulai dari Play Station ataupun Xbox menjadi teman saat akhir pekan.

Kadang kala, gamers kerap lupa waktu saat bermain gim. Padahal, hal itu bisa memberikan efek yang tidak baik bagi kesehatan. Selain itu, para gamers kadang lupa untuk merawat konsol gim tersebut.

Debu dan kotoran kerap menyelimuti konsol gim, kalau tidak dibersihkan akan membuat performanya menurun, tak jarang ada pula konsol yang rusak.

Dilansir Liputan6.com, (5/9) berikut cara untuk merawat konsol gim agar lebih awet dan tentu saja bersih dari noda.

Hindari taruh di karpet

Untuk konsol gim Play station, seperti PS4. Ada baiknya untuk meletakkan PS4 di atas permukaan yang rata seperti meja. Hindari untuk meletakkan PS4 di atas karpet atau permukaan lembut lainnya. Hal ini akan mengakibatkan debu masuk ke konsol dan akan mengganggu sirkulasi udara konsol.

Kain lap

Layaknya barang-barang elektronik lainnnya, jika didiamkan, debu akan menempel. Untuk membersihkannya, kamu cukup pakai kain lap berbahan lembut. Agar lebih maksimal kamu bisa gunakan cairan cleaner pembersih agar terlihat seperti konsol baru.

Konsol cepat panas

Keasyikan bermain gim memang kadang lupa waktu. Selain tidak baik bagi kesehatan, demikian bagi konsol. Biasanya konsol akan panas jika terlalu lama dimainkan. Cara paling mudah yang bisa dilakukan ialah kamu harus berhenti sejenak.

Selain baik bagi kesehatan kamu, konsol jadi tidak mudah rusak karena sering dimainkan.

Toko online

Bagi kamu yang belum punya konsol gim, Play Station atau Xbox, tidak ada salahnya membelinya di toko game. Namun, kalau kamu tidak punya waktu dan malas macet ke toko. Kamu bisa beli di toko jual beli online.

Yap, tidak bisa dipungkiri, membeli konsol gim atau barang lainnnya kini bisa melalui situs belanja  online lengkap. Salah satunya ialah Tokopedia.

Beragam alat, console game terbaru ada di sana. Kamu juga bisa membandingkan harga console game dengan yang lainnya.

Tak hanya itu, Tokopedia juga menjual barang elektronik lainnya, misalnya laptop gaming murah 2018, laptop untuk bekerja, TV, mesin cuci, dan sebagainya.

Kalau sudah begitu, kamu tak perlu ragu lagi untuk membeli console game di Tokopedia. Dengan harga yang variatif, kamu bisa memiliihnya sesuai keinginan.

Yuk, ke Tokopedia

 

 

(ADV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini