Sukses

Android Oreo di Smartphone Xiaomi Bawa Fitur Audio Bluetooth Mumpuni

Dengan kehadiran Android Oreo di smartphone Xiaomi, pengguna dapat merasakan pengalaman audio yang lebih baik melalui perangkat bluetooth.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi tengah mempersiapkan pembaruan Android Oreo untuk seluruh smartphone-nya. Meski belum dirilis, salah satu fitur yang bakal hadir di sistem operasi anyar ini baru saja terungkap.

Berdasarkan laporan MyDrivers, lewat pembaruan ke Android Oreo, seluruh model smartphone Xiaomi akan mendapatkan dukungan LDAC.

Dikutip dari XDA Developers, Selasa (10/7/2018), fitur ini akan hadir dalam MIUI versi stable. Namun, fitur ini sudah dapat dicoba dengan memasang MIUI versi developer.

Sekadar informasi, LDAC merupakan audio codec tanpa kompresi yang dikembang Sony untuk perangkat Bluetooth. Fitur ini memang dirilis bersamaan dengan kehadiran Android Oreo.

Fitur ini menawarkan kualitas audio berbasis bluetooth yang lebih baik dari sebelumnya. Sebab, fitur ini mampu mengirimkan data audio dengan bitrate 990kbps.

LDAC sendiri biasanya digunakan untuk layanan streaming musik lossless atau berkualitas tinggi. Kendati biasanya dipakai perangkat kelas premium, fitur ini tentu menawarkan nilai lebih untuk smartphone Xiaomi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Smartphone Xiaomi Redmi yang Kebagian MIUI 10

Xiaomi sendiri telah memperkenalkan MIUI 10 bersamaan dengan peluncuran flagship smartphone Mi 8.

Meski begitu, perusahaan teknologi asal Tiongkok itu belum mengungkap smartphone seri Redmi apa saja yang bakal kebagian pembaruan MIUI 10.

Sekadar diketahui, sebelumnya MIUI 10 sudah lebih dulu bisa diperbarui di sejumlah perangkat seri Mi. Antara lain ada Mi 8, Mi 8 SE, Mi MIX 2s, MI MIX 2, Mi MIX, Mi 6X, Mi 5, dan Mi Note.

Terbaru, perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun itu mengumumkan setidaknya ada 23 perangkat Redmi series yang bakal kebagian update MIUI 10.

Sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Rabu (4/7/2018). berikut adalah sejumlah smartphone Xiaomi Redmi yang kebagian MIUI 10.

1. Xiaomi Redmi S2

2. Xiaomi Redmi Note 5

3. Xiaomi Redmi 5

4. Xiaomi Redmi 5A

5. Xiaomi Redmi 5 Plus

6. Xiaomi Redmi 4

7. Xiaomi Redmi 4A

3 dari 3 halaman

Redmi 4X

8. Xiaomi Redmi 4X

9. Xiaomi Redmi 3S

10. Xiaomi Redmi 3X

11. Xiaomi Redmi Pro

12. Xiaomi Redmi Note 5A

13. Xiaomi Redmi Note 4

14. Xiaomi Redmi Note 4X

15. Xiaomi Redmi Note 3

Sayangnya, masih ada sejumlah perangkat lain yang juga kebagian MIUI 10, tetapi belum diumumkan oleh Xiaomi.

Tidak hanya 23 perangkat, perusahaan juga kabarnya berencana memberikan kesempatan update MIUI 10 pada 33 perangkat bulan ini.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.