Varian dan Warna Xiaomi Mi A2 Terungkap, Apa Saja?

Oleh Agustinus Mario Damar pada 09 Jul 2018, 14:00 WIB
Mi A2

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran mengenai informasi seputar Xiaomi Mi A2 sudah beberapa kali muncul di internet. Sebelumnya, ada bocoran dari hasil kamera dan desain smartphone tersebut.

Terbaru, bocoran yang muncul mengungkap warna dan memori internal Mi A2. Dikutip dari GSM Arena, Senin (9/7/2018), smartphone ini akan hadir dalam tiga pilihan warna, yakni gold, blue, dan black.

Sementara konfigurasi RAM dan memori internal yang ditawarkan lebih beragam. Xiaomi menyiapkan empat varian, yakni RAM 4GB+ROM 32GB, RAM 4GB+ROM 64GB, RAM 4GB+128GB, dan RAM 6GB+128GB.

Jika laporan ini benar, Mi A2 akan memiliki varian yang lebih banyak. Sekadar diketahui, Mi A1 hanya memiliki satu opsi memori saja, yakni RAM 4GB+64GB.

Sebelumnya, informasi sempat mengungkap desain dari smartphone ini. Mi A2 ditengarai memiliki tampilan mirip dengan Mi 6X.

Sama dengan generasi sebelumnya, Mi A2 juga menjalankan Android Stock versi terbaru, yakni 8.1 Oreo. Saat rilis, sistem operasi smartphone ini langsung berisi pembaruan patch keamanan Mei 2018.

Saat ini, belum jelas kapan Xiaomi akan merilis Mi A2 secara resmi walau banyak yang menyebut perusahaan akan merilisnya pada awal Agustus 2018.

Hasil benchmark sebuah smartphone diduga Mi A2 pernah muncul di situs Geekbench. Berdasarkan situs tersebut, Mi A2 mencatat skor 1.630 untuk tes single-core, sedangkan untuk tes multi-core tercatat skor 4.657.

Dari laporan itu diketahui Mi A2 didukung Snapdragon 660 dengan RAM 4GB. Selain itu, Xiaomi Mi A2 sudah menjalankan Android 8.1 Oreo dan masuk dalam program Android One.

2 of 2

Hasil Foto Kamera Mi A2 Beredar, Seperti Apa?

Hasil foto kamera Mi A2
Hasil foto kamera Mi A2 (Foto: Gizmochina)

Selain itu, gambar terbaru yang disebut sebagai foto sampel hasil jepretan Mi A2 pun juga beredar online.

Mengutip Gizmochina, hasil foto tersebut dibagikan oleh seorang pengguna di MIUI community di Spanyol. Dari data EXIF sang fotografer, bisa dilihat foto tersebut memang hasil jepretan kamera Mi A2.

Karena perangkat ini disebut-sebut merupakan versi Android One dari Mi 6X, tidak heran kalau hasil jepretannya berkualitas baik.

Bagaimana tidak, Mi 6X dibekali dengan kamera utama ganda 20MP dan 12MP disertai dengan dukungan teknologi AI. Sementara, kamera depannya didukung sensor 20MP.

Meski begitu, hal tersebut bisa berubah melihat sebelumnya konfigurasi Redmi Note 5 yang berbeda dengan Redmi Note 5 Pro di India.

Saat ini, belum jelas kapan Xiaomi akan merilis Mi A2 secara resmi walau banyak yang menyebut perusahaan akan merilisnya pada awal Agustus 2018.

Apalagi, baru-baru ini perusahaan Tiongkok tersebut mengajak sejumlah Mi Fans yang beruntung untuk terbang ke Madrid, Spanyol akhir Juli 2018.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Lanjutkan Membaca ↓