Sukses

Kisah Pengemudi Go-Jek Berhasil Nonton Langsung Piala Dunia di Rusia

Berbekal tekad kuat, mitra pengemudi Go-Jek berhasil menonton Piala Dunia 2018 secara langsung di Rusia.

Liputan6.com, Jakarta - Euforia Piala Dunia 2018 tak dimungkiri tengah menghampiri penggemar sepak bola di seluruh dunia. Tak terkecuali Roy Sunandar, mitra pengemudi Go-Jek yang berhasil menyaksikan kompetisi akbar tersebut langsung di Rusia.

Dikutip dari akun Instagram resmi Go-Jek, Kamis (5/7/2018), Roy berhasil menonton Piala Dunia 2018 secara langsung di Rusia setelah mengumpulkan uang selama kurang lebih empat tahun.

Pria berumur 38 tahun ini sendiri sudah bergabung dengan Go-Jek selama lebih dari tiga tahun. Sebagian pendapatan yang diperoleh selama bekerja lantas ditabung agar dapat menyaksikan Piala Dunia di tempat penyelenggarannya.

"Kegigihan menabung beliau juga dibarengi ketetarikannya untuk mempelajari bahasa dan budaya Rusia di Pusat Kebudayaan Rusia yang ada di Jakarta," tulis akun @gojekindonesia.

Seluruh upaya itu menunjukkan tekadnya untuk berangkat melihat langsung pesta bola dunia dan benar-benar dapat terlaksana. Saat berada di Rusia, ia pun tak segan untuk menggunakan jaket Go-Jek.

"Walaupun tim kita (Indonesia) gak ada di sini, tapi saya mau nunjukkin kalau saya dari Indonesia dan saya bangga menggunakan jaket Go-Jek," tuturnya.

Bagi kamu yang penasaran dengan perjalanan Roy selama di Rusia dapat melihatnya beberapa fotonya di bawah ini. 

 

@go_to_kremlin Yuk ke Masjid )))

A post shared by Roy Paulster 🇷🇺 (@roy96rsz) on

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisah Roy di Rusia

Roy menuturkan, saat berada di Rusia ia bertemu dengan beberapa warga negara Indonesia lain yang juga menonton langsung ke Rusia. Bahkan, tak sedikit yang meminta foto bersama.

"Sejak saya upload foto-foto di Instagram, banyak banget yang Direct Message (DM) saya minta ketemuan, ada yang traktir makan, ada juga kumpulan mahasiswa Indonesia di Rusia yang mengajak jalan bareng," tuturnya menceritakan.

Sayangnya, tim unggulan Roy, Jerman, sudah lebih dulu angkat kaki dari Rusia setelah dipastikan tersingkir. Kendati demikian, ia bertekad untuk menonton partai lainnya sampai babak final.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.