Sukses

Ini Daftar Smartphone Xiaomi Redmi yang Kebagian MIUI 10

Setidaknya menurut Xiaomi ada 23 perangkat Redmi yang kebagian update MIUI 10. Berikut adalah sejumlah Redmi yang bisa update ke MIUI 10.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi telah memperkenalkan generasi terbaru dari MIUI, yakni MIUI 10 bersamaan dengan peluncuran flagship smartphone Mi 8.

Meski begitu, perusahaan teknologi asal Tiongkok itu belum mengungkap smartphone seri Redmi apa saja yang bakal kebagian pembaruan MIUI 10.

Sekadar diketahui, sebelumnya MIUI 10 sudah lebih dulu bisa diperbarui di sejumlah perangkat seri Mi. Antara lain ada Mi 8, Mi 8 SE, Mi MIX 2s, MI MIX 2, Mi MIX, Mi 6X, Mi 5, dan Mi Note.

Terbaru, perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun itu mengumumkan setidaknya ada 23 perangkat Redmi series yang bakal kebagian update MIUI 10.

Sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Rabu (4/7/2018). berikut adalah sejumlah smartphone Xiaomi Redmi yang kebagian MIUI 10.

1. Xiaomi Redmi S2

2. Xiaomi Redmi Note 5

3. Xiaomi Redmi 5

4. Xiaomi Redmi 5A

5. Xiaomi Redmi 5 Plus

6. Xiaomi Redmi 4

7. Xiaomi Redmi 4A

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Redmi 4X

8. Xiaomi Redmi 4X

9. Xiaomi Redmi 3S

10. Xiaomi Redmi 3X

11. Xiaomi Redmi Pro

12. Xiaomi Redmi Note 5A

13. Xiaomi Redmi Note 4

14. Xiaomi Redmi Note 4X

15. Xiaomi Redmi Note 3

Sayangnya, masih ada sejumlah perangkat lain yang juga kebagian MIUI 10, tetapi belum diumumkan oleh Xiaomi.

Tidak hanya 23 perangkat, perusahaan juga kabarnya berencana memberikan kesempatan update MIUI 10 pada 33 perangkat bulan ini.

3 dari 3 halaman

Tentang MIUI 10 yang Pakai Kecerdasan Buatan

Salah satu fitur kunci MIUI 10 adalah kemampuan kecerdasan buatan yang dapat mempelajari kebiasaan pengguna.

Dikutip dari Phone Arena, contoh penerapan kecerdasan buatan ini adalah waktu muat aplikasi yang lebih cepat. Jadi, sistem ini akan mempelajari kebiasaan spesifik pengguna membuka aplikasi dalam satu waktu.

Selain itu, MIUI 10 juga didukung dengan asisten virtual yang sudah dibenamkan. Namun, fitur ini kemungkinan besar hanya tersedia untuk pasar Tiongkok.

Perubahan lain yang ditampilkan di MIUI 10 adalah bar notifikasi dan quick settings. Tampilan keduanya kini lebih modern dengan sentuhan elemen warna yang dibuat lebih buram.

Selain itu, navigasi berbasis gestur (gerakan) juga makin masif di versi terbaru. Jika sebelumnya navigasi 'menyapu' layar hanya ada di Mi Mix 2 dan Mi Mix 2S, kali ini fitur tersebut akan hadir di seluruh perangkat Xiaomi.

Tampilan recents apps di MIUI 10 juga lebih fungsional sekaligus minimalis. Sebagai tambahan, ada pula fitur khusus portrait yang disebut dapat bekerja untuk perangkat dengan kamera ganda maupun satu.

Xiaomi juga mengumumkan keberadaan aplikasi baru yang memungkinkan pengguna mengontrol perangkat pintar dari Mi Ecosystem. Sayangnya, perusahaan asal Tiongkok itu belum mengungkap jadwal peluncuran versi terbaru MIUI ini.

Kendati demikian, untuk sekarang, Xiaomi sudah membuka pengujian beta untuk MIUI 10 ROM versi tiongkok secara bertahap. Sementara untuk versi global, perusahaan akan mengungkapnya dalam pengumuman lebih lanjut.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.