Sukses

SBMPTN 2018 Diumumkan, Ungkapan Kecewa Tak Lulus Bergema di Twitter

Seiring dengan pengumuman kelulusan SBMPTN, linimasa Twitter Indonesia pun ramai dengan topik tentang SBMPTN. Bahkan, SBMPTN memuncaki trending topic di linimasa.

Liputan6.com, Jakarta - Lulusan SMA sederajat yang mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sudah bisa melihat pengumuman kelulusan secara online sejak pukul 15.00 WIB.

Tercatat, ada 165.831 peserta tes yang lulus dalam SMBPTN 2018. Sementara, jumlah peserta yang mengikuti SBMPTN sebanyak 860.001 peserta. Artinya, ada lebih banyak peserta SBMPTN yang tidak lulus tes masuk perguruan tinggi negeri pada tahun 2018.

Seiring dengan pengumuman kelulusan SBMPTN, linimasa Twitter Indonesia pun ramai dengan topik tentang SBMPTN. SBMPTN memuncaki trending topic di linimasa.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (3/7/2018), cuitan terbanyak adalah ucapan selamat bagi mereka yang sudah lolos SBMPTN dan semangat bagi yang belum lolos seleksi masuk PTN ini.

Selain itu, sebagian warganet juga mengunggah kekecewaannya karena tidak lulus SBMPTN.

Misalnya saja pemilik akun @parkforyeol yang mencuit ucapan semangat kepada mereka yang tidak lulus tes SBMPTN.

"Dengan tidak keterimanya lo di jalur SBMPTN, bukan berarti usaha lo berenti sampe disini aja. bukan berarti juga jalan lo untuk kuliah udh tertutup. NOOOO, bukan artinya lo gadapet kuliah juga! masih banyak kesempatan di lain tempat, lain waktu," cuitnya.

Ada juga pengguna Twitter yang meminta teman-temannya untuk mengingat apakah benar sudah mengikuti tes SBMPTN.

"Selamat buat yang lulus SBMPTN. Buat yang belum lulus coba kalian ingat2 lagi, siapa tahu kalian belum ikut tes?" cuit pemilik akun @gagalkeren.

Pengguna lainnya mengaku patah hati karena tidak berhasil dalam SBMPTN.

"Patah hati yg paling sakit saat ini adalah aku ga lulus sbmptn, ga masuk ptn yaudah masuk pts ae," cuit pengguna Twitter dengan akun @ciciyulia_anand.

Ada juga pengguna Twitter yang mengajak agar mereka yang tidak lulus SBMPTN untuk tidak kecewa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cek Hasil Pengumuman SBMPTN di Sini

Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) resmi diumumkan hari ini, Selasa (3/7/2018). Dikutip dari situs resmi SBMNPTN, Selasa, hasil seleksi dapat dilihat mulai pukul 17.00 WIB.

Bagi kamu yang ingin mengetahui hasil pengumuman, dapat mengaksesnya di situs resmi SBMPTN 2018 atau langsung ke laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

Panitia juga menyediakan kanal pengumuman lain yang dapat diakses laman mirror dari 12 perguruan tinggi negeri (PTN).

Berikut ini daftar lengkap untuk akses pengumuman SBMPTN 2018 yang dapat diakses lewat laman mirror.

1. http://sbmptn.ui.ac.id

2. http://sbmptn.undip.ac.id

3. http://sbmptn.ugm.ac.id

4. http://sbmptn.unair.ac.id

5. http://sbmptn.unsri.ac.id

6. http://sbmptn.untan.ac.id 

 

3 dari 3 halaman

Cek Hasil Pengumuman SBMPTN di Sini

7. http://sbmptn.itb.ac.id

8. http://sbmptn.its.ac.id

9. http://sbmptn.ipb.ac.id

10. http://sbmptn.unand.ac.id

11. http://sbmptn.unhas.ac.id

12. http://sbmptn.unsyiah.ac.id

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sendiri digelar pada Selasa, 8 Mei 2018. Ada 860.001 peserta yang akan mengikuti ujian tersebut.

Ketua Panitia Pusat SBMPTN, Ravik Karsidi menjelaskan, jumlah peserta tahun ini lebih banyak dibandingkan peserta yang mendaftar tahun lalu. Kenaikan tersebut mencapai 15 persen.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.