Warganet Kutuk Aksi Penjambretan Penumpang Grab di Jakarta

Oleh Agustinus Mario Damar pada 03 Jul 2018, 09:27 WIB
Jambret HP

Liputan6.com, Jakarta - Warganet kembali dihebohkan dengan video viral hasil rekaman CCTV di salah satu ruas jalan Jakarta. Video tersebut menampilkan aksi penjambretan seorang penumpang ojek online yang belakangan diketahui adalah Grab Bike.

Dari video yang diunggah oleh akun Adi Romansyah, terlihat penumpang Grab Bike itu terjatuh saat barang miliknya diambil paksa oleh pelaku. Sementara penjambret terlihat berhasil kabur.

"Inilah pelaku yang menewaskan customer kawan kita Grab, siapapun dia harus ditangkap dan diadili karena sudah melakukan perampasan dan pembunuhan," tulisnya di Grup driver Go-Jek Sejabodetabek.

Sontak video tersebut segera mendapatkan respon dari para warganet. Banyak di antaranya mengutuk aksi perampasan itu, terlebih diketahui sang korban ternyata meninggal dunia.

"Ya ampun sadis banget. Semoga pelaku diketemukan dan dihukum berat," tutur salah satu akun dengan nama Hendra. Untaian doa bagi sang korban juga banyak diunggah oleh warganet yang melihat video tersebut.

Harapan agar pelaku segera tertangkap dan diadili juga meluncur dari komentar para warganet. Nah, berikut ini ada beberapa komentar warganet yang sudah dihimpun Tekno Liputan6.com, Selasa (3/7/2018).

"Biadab," tulis akun dengan nama Albertus. Akun lain dengan nama Hendi Effendi menuliskan,"Pantau terus perkembangannya om, sampah masyarakat tuh."

"Semoga abang-abang yang ada di lokasi waktu itu masih engeh plat motornya yang di belakang atau depan dia jambret, bersuara. Ya Allah semoga ditempatkan di tempat paling indah di sisi-Nya," tulis akun Ranny Ciwat.

Senada dengan Ranny, Deby Hardadi juga berharap hal yang sama. "Ditunggu kabar ketangkepnya. Semoga polisi cepat nangkep tuh jambret," tulisnya.

"Semoga nyang jambret...Mendapat balasan nyang setimpal..Amin..," tulis akun bernama Cang Ares.

Warganet lain dengan nama Husein Ahmad juga berharap pelaku segera tertangkap dan dihukum seberat-beratnya.

2 of 2

Penumpang Ojek Online di Cempaka Putih Tewas Dijambret

Salah satu tersangka anggota sindikat besar yang menjambret Dirjen PUPR (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)
Salah satu tersangka anggota sindikat besar yang menjambret Dirjen PUPR (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Sekadar informasi, peristiwa penjambretan tersebut terjadi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Korban bernama Warsilah (37) dipastikan meninggal.

"Iya betul. Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Roma Hutajulu saat dihubungi Liputan6.com, Senin (2/7/2018).

Roma menjelaskan, saat itu, pada Minggu 1 Juli 2018, korban sedang naik ojek online. Tiba-tiba tasnya dijambret orang tidak dikenal.

"Korban dibonceng ojek. Terus dijambret tasnya di TKP. Korban jatuh," terang dia.

Dia melanjutkan, korban penjambretan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Kemayoran. Namun, nyawanya tidak tertolong. "Korban meninggal dunia," ungkap dia.

Saat ini, kasus penjambretan tersebut sedang dalam penyelidikan Polres Jakarta Pusat. "Sedang kami lidik mohon doanya," tutur Roma Hutajulu.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by