Sukses

Smartphone dengan 5-9 Lensa Kamera Bakal Meluncur Akhir 2018?

Uniknya startup yang fokus mengembangkan kamera, Light, beberapa waktu lalu menunjukkan sebuah prototipe smartphone yang akan dibekali dengan lima hingga sembilan lensa di bodi belakangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kamera kini termasuk dalam satu fitur paling pokok pada smartphone. Berlomba-lomba vendor smartphone menghadirkan perangkat yang punya kemampuan kamera layaknya kamera DSLR.

Untuk membuatnya setara dengan DSLR, vendor smartphone tidak hanya membenamkan satu kamera utama. Kini model smartphone dengan kamera ganda hingga tiga kamera sudah tersedia di pasaran.

Uniknya startup yang fokus mengembangkan kamera, Light, beberapa waktu lalu menunjukkan sebuah prototipe smartphone yang bakal dibekali dengan lima hingga sembilan lensa di bodi belakangnya.

Sekadar diketahui, Light pernah merilis sebuah kamera bernama L16. Kamera ini dibekali 16 lensa kamera yang memiliki aperture berbeda.

10 lensanya mampu mengambil gambar secara simultan dan memiliki focal lengths berbeda. Kamera pun kemudian akan mengkombinasikan hasil jepretan dari masing-masing lensa dan menggabungkannya menjadi sebuah foto beresolusi 52 megapiksel.

Kini, sebagaimana dikutip dari Engadget, Senin (2/7/2018), Light tengah berupaya memboyong ide multi-lensa ini ke sebuah smartphone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirlis Akhir 2018

Dalam laporan publikasinya, Light mengumumkan prototipe smartphone yang akan dilengkapi dengan lima hingga sembilan kamera. Kamera tersebut ditempatkan di bodi belakang ponsel.

Perusahaan mengklaim, dengan lima hingga sembilan kamera yang menempel di bodi belakangnya, prototipe smartphone ini bisa mengambil gambar dengan resolusi 64 piksel.

Selain itu, smartphone itu juga diklaim mampu mengambil foto pada kondisi cahaya rendah serta menjepret dengan latar bokeh.

Light menyebut, smartphone dengan desain multi-lensa ini akan diumumkan akhir 2018. The Washington Post menyebut, smartphone Light ini akan dibanderol dengan harga yang tak murah, yakni sekitar USD 1950 atau setara Rp 28 jutaan.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.