Sukses

Dikalahkan Rusia, Meme De Gea Bertebaran di Internet

Gara-gara kalah melawan Timnas Rusia, Timnas Spanyol pun pulang kampung dan meme De Gea beredar di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan sepak bola dalam rangkaian Piala Dunia antara Spanyol melawan Rusia ditutup dengan adu pinalti. Pasalnya, kedua tim tidak bisa saling unggul satu sama lain selama waktu 90 menit.

Malangnya Spanyol, dalam adu tendangan pinalti tadi malam, tim Matador harus rela takluk dari tuan rumah dengan skor 3-4, setelah Iago Aspas gagal menjebol gawang Rusia.

Sementara itu, gawang Spanyol yang dijaga oleh David De Dea berhasil dijebol oleh pemain Rusia dalam adu pinalti. Gara-gara kekalahan ini, Spanyol harus pulang kampung dan meme De Gea beredar di internet.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (2/7/2018), di lini masa Twitter hingga Instagram, meme yang menyinyiri De Gea pun banyak dikicaukan.

Meme di bawah ini menunjukkan bagaimana warganet membandingkan gawang Timnas Spanyol saat dijaga David De Gea dan Iker Casillas. Warganet nyinyir, De Gea lebih banyak kebobolan bola dibandingkan dengan Iker Casillas yang menuntun Spanyol menjadi juara. 

David Ge Gea dibandingkan dengan penjaga gawang timnas Spanyol sebelumnya, Iker Casillas (Sumber: Instagram/ @sport_magazine2)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permintaan Pelatih

Meme di bawah ini memperlihatkan bagaimana sang pelatih Spanyol Fernando Hierro meminta De Gea untuk menjaga gawang timnya. De Gea pun berharap pada diri sendiri agar dirinya berhasil memenuhi tugas dari sang pelatih. 

David Ge Gea jadi meme (Sumber: Instagram/ @realmadridcf.laliga)

 

Pada meme lainnya, Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan bawahannya untuk membebaskan keluarga penjaga gawang Spanyol David De Gea setelah Timnas Rusia memenangi adu pinalti.

Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan bawahannya untuk membebaskan keluarga penjaga gawang Spanyol David De Gea setelah Timnas Rusia memenangi adu pinalti (Foto: Instagram/ @khalidnoor360)

3 dari 4 halaman

Gagal Selamatkan Gawang

Warganet yang lainnya membuat meme saat De Gea tengah gagal menyelamatkan gawang Spanyol meski sudah berusaha. Tampak bola pun berhasil melewati garis gawang. 

Warganet lainnya mengedit foto De Gea yang telah gagal menyelamatkan gawang Spanyol meskipun dia sudah berusaha (Foto: Instagram/ @edits_cvf)

Dalam meme di bawah ini, tampaknya kesalahan De Gea dalam satu pertandingan membuat warganet lupa prestasi kiper Manchester United itu.

Gara-gara satu kesalahan, warganet pun nyinyir dan lupa prestasi De Gea selama ini (Foto: Instagram @itz_just_jesus)

4 dari 4 halaman

Meme di Twitter

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.