Sukses

Huawei Siap Rilis Smartphone Gaming Lipat

Selain berencana meluncurkan smartphone berkemampuan teknologi 5G, Huawei juga akan merilis smartphone gaming dan perangkat layar lipat.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei sebelumnya disebut-sebut tengah fokus mengembangkan chipset terbaru untuk smartphone 5G. Huawei juga berencana menghadirkan smartphone yang mampu mendukung teknologi 5G.

Tidak berhenti di sana, perusahaan Tiongkok ini juga berencana untuk merilis smartphone khusus gaming dan smartphone lipat.

Sebelumnya, CEO Huawei Eric Xu menyebut, tahun 2019 merupakan tahun yang menarik dan penting untuk Huawei.

Awal bulan Juni ini, Huawei mengumumkan teknologi GPU Turbo-nya yang mampu meningkatkan performa smartphone secara signifikan saat digunakan untuk bermain gim.

Kini terbaru sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Senin (2/7/2018), Presiden Huawei Jim Xu menyebut, perusahaan tengah dalam proses mengembangkan smartphone yang dikhususkan untuk keperluan gaming.

Wu mengatakan, smartphone ini akan memanfaatkan teknologi GPU Turbo lebih baik dibandingkan smartphone lainnya.

Ia juga mengungkapkan, smartphone gaming Huawei ini akan hadir akhir tahun 2018. Sayangnya, belum jelas spesifikasi seperti apa yang akan diusungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rancang Smartphone Lipat

Tidak hanya smartphone gaming, Huawei juga membocorkan, perusahaan bakal merilis smartphone layar lipat pertama mereka, lebih dahulu dibandingkan Samsung yang sampai saat ini masih wacana.

Xu tidak menyebut, kapan tepatnya Huawei akan merilis smartphone lipat mereka. Namun, saat ditanya tentang perangkat dengan model pop-up, Presiden Huawei memastikan, Huawei tidak akan menghadirkan smartphone dengan desain tersebut.

Selain mengkonfirmasi tiga produk di atas, Huawei juga disebut-sebut segera merilis smartphone Mate 20. Sementara itu, Huawei P30 diramalkan memulai debutnya pada paruh pertama 2019.

Dengan begitu, setidaknya Huawei punya lima perangkat yang akan dirilis dan menjadi kompetitor untuk melampaui Apple.

3 dari 3 halaman

Smartphone 5G

Sebelumnya, Huawei dilaporkan tengah menyiapkan chipset Kirin 1020 sedang dalam pengembangan dan akan difokuskan untuk smartphone 5G.

Dilansir Phone Arena, Jumat (22/6/2018), Huawei disebut berencana merilis Kirin 1020 bertepatan dengan peluncuran berbagai jaringan 5G.

Selain itu, perusahaan juga berupaya untuk menyuguhkan performa yang jauh lebih baik untuk produk tersebut.

Menurut laporan, Kirin 1020 akan memiliki level performa dua kali lipat dibandingkan Kirin 970 yang sekarang ada di dalam Huawei P20 dan P20 Pro.

Performa chipset ini dinilai akan sangat mendukung fokus Huawei di teknologi Artificial Intelligence (AI, kecerdasan buatan).

Berdasarkan prediksi peluncuran, Kirin 1020 kemungkinan akan memulai debut pada Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro. Kedua smartphone tersebut diperkirakan hadir pada kuartal akhir 2019.

Adapun Huawei saat ini dilaporkan sedang menyiapkan smartphone terbarunya, seri Mate 20. Smartphone ini diperkirakan akan disokong chipset Kirin 980.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.