Sukses

Bitbox, Layanan Pertukaran Mata Uang Digital dari Line

Adapun mata uang digital yang akan diperdagangkan di antaranya mulai dari Bitcoin, Etherum, Bitcoin Cash dan Litecoin.

Liputan6.com, Tokyo - Line Corporation yang dikenal dengan layanan pesan instannya, kini melebarkan sayap terjun ke ranah financial technology alias fintech.

Rencananya, pada Juli 2018 Line Corporation siap meluncurkan layanan pertukaran mata uang digital (cryptocurrency) bernama Bitbox.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh CEO Line Corporation, Idezawa Takeshi, di hadapan lebih dari 2.000 orang yang menghadiri Line Conference 2018 di Maihama Amphitheater, Tokyo, Jepang.

"Sebagai bagian inti dari layanan financial Line yang baru, Bitbox berkomitmen memenuhi kebutuhan layanan keuangan yang beragam," kata Takeshi pada Kamis (28/6/2018).

Saat nanti resmi meluncur, Bitbox akan menyediakan lebih dari 30 mata uang digital populer.

Adapun mata uang digital yang akan diperdagangkan di antaranya mulai dari Bitcoin, Etherum, Bitcoin Cash dan Litecoin.

Perusahaan asal Jepang ini akan menawarkan biaya pertukaran uang yang rendah, yakni 0,1 persen.

Keunggulan layanan ini adalah bisa diakses pengguna seluruh dunia dengan 15 pilihan bahasa seperti Inggris, Korea, dan Mandarin. Sayangnya, layanan tersebut tidak bisa digunakan di wilayah Jepang dan Amerika Serikat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keamanan Pengguna Bitbox

Dengan layanan keuangan seperti Bitbox ini, keamanan data dan aset tentu dinilai penting. Terkait hal itu, Line Corporation memiliki sistem keamanan yang mumpuni.

"Pengguna Line bisa akses Bitbox dengan mudah. Walau begitu, sistem keamanan terkini diberikan agar aset pengguna terjaga," kata pria yang menjabat sebagai CEO Line sejak 2015 tersebut.

Selain merambah ke layanan bisnis pertukaran mata uang digital, Line Corporation juga merambah ke aspek finansial lainnya.

Pada Line Conference 2018 ini perusahaan juga akan memberikan layanan investasi dan asuransi. Ada juga layanan personal financial management yang bakal hadir di musim gugur 2018.

"Dengan personal financial management ini semua hal terkait keuangan harian atau bulanan bisa diatur secara online," kata Takeshi.

(Benedikta Desideria/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.