Absurdnya Akun Agama Indomie di Twitter Bikin Warganet Ngakak

Oleh Agustinus Mario Damar pada 29 Jun 2018, 16:30 WIB
Indomie Uniqmie

Liputan6.com, Jakarta - Twitter seakan tak pernah kehabisan daya tarik bagi para penggunanya, meski situs microblogging ini tak lagi berada pada masa kejayaannya. 

Hal tersebut dibuktikan oleh akun bernama Agama Indomie yang berhasil menarik perhatian para warganet.

Sesuai namanya, akun ini berisi cuitan guyon yang menunjukkan kesukaan terhadap merek mi instan kenamaan tersebut.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (29/6/2018), akun ini sudah ada di Twitter sejak Maret 2015. Hingga saat ini, akun @AgamaIndomie sudah memiliki lebih dari 10 ribu followers.

Cuitan yang diunggah oleh akun ini pun dapat dikatakan berhasil mengocok perut para followers-nya.

Sebab, kicauan akun ini membahas beragam hal dari Indomie dengan sudut pandang yang unik, layaknya sebuah badan pemerhati khusus Indomie. 

Akun ini juga terkadang memberikan petuah kepada warganet bagaimana Indomie seharusnya diolah. 

Nah, berikut ini ada beberapa kicauan lucu yang sudah dihimpun oleh akun @AgamaIndomie tersebut.

2 of 2

Twitter Diam-Diam Siapkan Fitur Pesan Terenkripsi?

DM Twitter
Layanan microblogging Twitter menyuguhkan fitur kirim video melalui direct message (DM). (Sumber: Screenshoot)

Twitter sendiri dalam beberapa bulan terakhir dilaporkan sudah menyiapkan sejumlah fitur anyar. Kali ini, situs microblogging itu diketahui merilis kemampuan mengirimakan pesan yang terenkripsi.

Dikutip dari Tech Crunch, kehadiran fitur ini pertama kali ditemukan berada di Android Application Package (APK) Twitter untuk Android. Sekadar informasi, APK memang sering dijadikan tempat untuk mengakses kode fitur yang tengah diuji coba.

Kendati demikian, Twitter sendiri masih bungkam mengenai keberadaan fitur ini. Karena itu, tak dapat dipastikan kapan fitur ini akan meluncur. Namun, mengingat kode pesan terenkripsi ini sudah dibuat, Twitter memang serius menghadirkannya untuk pengguna.

Kehadiran fitur ini sebenarnya secara tak langsung menjawab permintaan Edward Snowden pada CEO Twitter Jack Dorsey sekitar 18 bulan lalu. Ketika itu, Snowden meminta agar Twitter memiliki fitur Direct Message (DM) rahasia.

"Satu lagi Jack (Dorsey), bagaimana dengan DM rahasia atau yang hancur otomatis? Meski end-to-end encryption tak bekerja secara otomatis, coba pertimbangkan," tulisnya.

Saat itu, Jack menyebut permintaan itu masuk akal dan akan mempertimbangankannya. Sekadar informasi, fitur DM di Twitter memang telah berkembang pesat.

Tak hanya untuk berkomunikasi dengan orang yang dikenal, fitur DM juga telah berfungsi untuk menjadi kanal pembicaraan untuk pelaku bisnis dengan konsumennya.

Sayangnya, hingga saat ini Twitter belum menghadirkan fitur enkrispi di DM. Karena itu, keputusan untuk menghadirkan kemampuan enkripsi di DM dapat menjadi cara Twitter untuk menarik lebih banyak pengguna.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓