Sukses

5 Drone dengan Bentuk Paling Unik dan Super Aneh

Ada 5 drone dengan bentuk aneh yang cukup bikin kamu geleng-geleng kepala. Merangkum berbagai sumber, berikut daftarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat nirawak alias drone kini tengah menjadi tren di kalangan pecinta gadget. Kegunaannya diklaim membantu banyak orang untuk melakukan berbagai hal.

Di samping cuma dipakai untuk sekadar hobi, drone juga bisa berfungsi sebagai alat pesan antar, dokumentasi, shooting film, pengawasan dan perlindungan, mencari korban bencana alam hingga mengambil foto selfie.

Biasanya, drone memiliki desain menyerupai quadcopter, sekilas mirip dengan pesawat baling-baling mini.

Untuk mengontrolnya, pengguna perlu memakai smartphone dan remot kontrol khusus agar bisa menerbangkan drone di udara bebas.

Nah, jika drone yang kamu temui muncul dengan desain yang sama, ada beberapa drone hadir dengan desain unik nan aneh.

Sampai-sampai, bentuknya tidak menyerupai drone yang semestinya kita temui. Tekno Liputan6.com akan menyajikan setidaknya 5 drone dengan bentuk aneh yang cukup bikin kamu geleng-geleng kepala. Merangkum berbagai sumber, berikut daftarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Drone Star Wars

Propel, sebuah startup pembesut drone, merilis drone khusus bertemakan Star Wars.

Setidaknya, ada empat drone Star Wars yang dirilis dengan desain berbeda.

Proses pewarnaan empat drone tersebut dilakukan menggunakan tangan, bukan menggunakan mesin.

Keempat drone dengan ukuran mini tersebut tak lain merupakan seri X-Wing, Millenium Falcon, TIE Fighter, dan 74-Z Speeder Bike yang digunakan Imperial Army saat perang Endor berlangsung. 

3 dari 6 halaman

Drone Bangkai Hewan

Seorang pria nekat membuat drone dari bangkai hewan peliharaannya.

Adalah Bart Jansen, pria asal Belanda yang membuat drone berselimut badan kucing miliknya yang telah mati.

Dilansir laman The Sun, pria tersebut mengatakan bahwa ia ingin menciptakan sebuah drone yang berbeda dari drone lain yang sudah dijual di pasaran.

Karena itu, ia menciptakan drone bertemakan hewan yang ternyata betul-betul menggunakan badan hewan yang telah mati.

Dengan bantuan rekannya yang merupakan seorang engineer, Arjen Beltman, Jansen berhasil menciptakan drone khusus menggunakan bangkai kucingnya yang telah diawetkan.

Bentuknya pun begitu nyata dan seolah kucing milik Jansen masih 'hidup' saat terbang di udara.

Tak hanya kucing, Jansen juga menciptakan drone dengan menggunakan mayat hewan lain, seperti burung unta tikus, hingga ikan hiu.

Ia juga begitu kreatif dalam menamai sejumlah drone buatannya. Contoh untuk drone burung unta miliknya, ia memberikan nama "Ostrichcopter" (yang berasal dari kata Ostrich, artinya burung unta).

4 dari 6 halaman

Drone Mungil

Drone mungil (nanodrone) bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin membeli drone dengan harga terjangkau.

Contoh saja Mini Drone Cheerson CX-10W. Nanodrone ini memiliki ukuran yang benar-benar mungil dan bahkan bisa digenggam dengan tangan!

5 dari 6 halaman

Drone Dementor

Ada-ada saja kelakuan pria yang ingin memberikan Halloween Prank (lelucon) ke warga sekitar tempat ia tinggal.

Pria tersebut ingin ‘menakuti’ warga dengan drone Dementor (makhluk mengerikan yang ada di film Harry Potter) yang memiliki wujud mengerikan, belum lama ini.

Penampakan drone Dementor ini pun diabadikan oleh beberapa warga. Jika dilihat dari dekat, drone tersebut dibalut oleh kain hitam dan memiliki kerangka tengkorak di dalamnya, seolah benar-benar menyerupai Dementor.

6 dari 6 halaman

Drone Spiderman

Seorang ilmuwan teknik mesin di Michigan Technological University (MTU) telah mengembangkan sebuah drone yang diklaim bisa menangkap drone liar yang terbang bebas.

Drone yang dikembangkan ini dijuluki drone 'Spider-Man'. Mengapa disebut demikian?Seperti dilansir CNET, drone tersebut memiliki kemampuan khusus layaknya sang superhero manusia laba-laba, yang mana bisa menembakkan jaring besar dan mampu 'menangkap' drone lainnya dari jarak 40 kaki (sekitar 12 meter).

Ukuran drone ini pun jauh lebih besar jika dibandingkan dengan drone lain pada umumnya.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.