Guyon Warganet Kembali Ramaikan Quick Count Pilkada 2018

Oleh Agustinus Mario Damar pada 28 Jun 2018, 13:00 WIB
Di TPS SBY, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi Menang

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak baru saja selesai diselenggarkan 27 Juni 2018. Kali ini, Pilkada digelar bersamaan di 171 daerah.

Meski belum ada penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), sejumlah lembaga survei sudah merilis hasil quick count penghitungan suara di sejumlah daerah.

Sama seperti peristiwa lain, topik mengenai quick count Pilkada 2018 ini pun menarik perhatian warganet. Seperti biasa, cuitan seputar quick count tak melulu membahas hal serius.

Sejumlah kicauan warganet mengenai quick count nyatanya malah mengundang tawa. Pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (28/6/2018), kebanyakan warganet membuat plesetan dalam format hasil penghitungan suara versi quick count.

Bahkan, ada warganet yang menghubungkan hasil quick count ini dengan kekalahan Jerman dari Korea Selatan tadi malam.

Nah, seperti apa kicauan para warganet seputar hitung cepat Pilkada yang bakal membuatmu tertawa? Berikut beberapa cuitan warganet sudah dihimpun.

2 of 2

Twit Kocak Recehkan Pilkada, Ada yang Sampai Curhat Jodoh

TPS Bernuansa Horor di Semarang
Warga ditemani petugas berkostum pocong memasukkan surat suara setelah mencoblos pada Pilkada Serentak 2018 di TPS 7 Randusari, Kota Semarang, Rabu (27/6). TPS tersebut didekor dengan suasana menyeramkan dan berbau mistis. (Liputan6.com/Gholib)

Sebelumnya, Pilkada serentak 2018 ini juga diramaikan dengan beragam guyon receh di Twitter. Warganet meramaikannya dengan tagar #RecehkanPilkada.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (27/6/2018), banyak pengguna Twitter mengunggah berbagai lelucon soal jodoh atau pilihan hati menggunakan tagar #RecehkanPilkada.

Mereka menghubungkan Pilkada dengan harapan tentang jodoh bernada guyonan.

Berikut beberapa kicauan guyon dengan tagar #Recehkan Pilkada yang berhasil kami rangkum:

"Jadi takut besok untuk memilih. Takut ditinggal lagi pas sayang-sayangnya :") #RecehkanPilkada," tulis @kapurbarusss.

"Ayo teman-teman jangan lupa pilih yang pasti pasti aja, kalo ga pasti tinggalin aja #RecehkanPilkada,"kicau pengguna Twiter dengan akun @shintah.

"Bilang sama ayah kamu, suruh cepet cepet ke TPS ya, soalnya udah ada saksi. #RecehkanPilkada," tulis @ridwan_baihaqie.

"Hari ini pada sibuk pilih kepala daerah, kamu pilih akunya kapan? ( ._.) #RecehkanPilkada," twit dari pengguna @AiNaSaKoi.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓