Sukses

Instagram Makin Seru dengan Fitur Video Chat

Instagram merilis fitur baru, video chat, kanal topik di Explore dan efek kamera baru untuk Stories.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram terus merilis fitur baru. Kali ini, aplikasi berbagi foto dan video tersebut merilis serangkaian fitur baru, termasuk video chat dan tambahan efek kamera untuk Stories, serta kanal topik di laman Explore.

"Bulan lalu, Instagram mengumumkan beberapa pembaruan untuk menghubungkan Anda dengan orang-orang dan hal yang disukai. Fitur-fitur terbaru mulai dari video chat, kanal topik di laman Explore, hingga efek kamera yang keren di Stories, telah tersedia mulai hari ini," tulis Instagram dalam keterangan resminya, Rabu (27/6/2018).

1. Video Chat di Instagram Direct

Pengguna Instagram kini bisa melakukan video chat atau video call melalui fitur Direct, baik ke satu orang ataupun grup bersama teman-teman.

Pengguna tidak harus memasukkan nomor telepon ke Instagram untuk menggunakan fitur ini.

Langkah pertama menggunakan video chat, geser ke kiri laman utama untuk masuk ke Direct dan buka salah satu thread pesan Anda.

Ketuk ikon kamera video chat yang berada di sis kanan atas layar dan teman Anda akan menerima notifikasi pangilan masuk.

Ketika sedang melakukan video chat, Anda dapat mengecilkan layar video dan melanjutkan kegiatan lain di Instagram, termasuk mengirim pesan dan foto melalui Direct, menelusuri feed serta mengunggah Stories.

Untuk video chat grup, maksimal hanya bisa digunakan empat orang di saat bersamaan. Namun, Instagram berjanji seiring waktu akan menambah jumlah teman yang dapat bergabung.

Jika Anda memblokir seseorang, maka kalian tidak bisa saling terhubung melalui video chat.

Anda juga dapat mematikan notifikasi panggilan masuk dari akun tertentu yang tidak ingin diterima. Untuk memperbarui notifikasi video chat, ketuk ikon pengaturan pada profil dan temukan pengaturan video chat di Push Notification.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kanal Topik di Explore

Pengguna Instagram kini bisa lebih mudah menemukan topik menarik di Instagram. Kini ketika membuka laman Explore, Anda akan melihat barisan pilihan kanal pada bagian atas layar dengan saluran yang telah dipersonalisasi, termasuk kanal "Untuk Anda (For You)", yang memiliki berbagai unggahan sesuai minat.

Anda akan melihat kanal topik yang disukai, seperti Seni, Olahraga dan Kecantikan, serta daftar tagar untuk mengeksplor minat.

Jika ingin menghapus topik tertentu, tekan dan tahan kanal tersebut, lalu pilih "Diam" atau "Mute" dari menu, sehingga kanal tersebut akan pindah ke bagian paling akhir.

3 dari 3 halaman

3. Efek Kamera Baru untuk Stories

Anda kini juga akan melihat efek kamera baru yang dirancang khusus oleh Ariana Grande, Buzzfeed, Liza Koshi, Baby Ariel dan NBA di Instagram Stories.

Anda dapat melihat efek baru di kamera Instagram jika mengikuti akun-akun tersebut dengan mengetuk ikon wajah di bagian kanan bawah Stories.

"Efek-efek ini hanyalah permulaan. Kami tidak sabar untuk menambahkan efek-efek baru lainnya dari akun favorit Anda," ungkap Instagram

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.