H-1, Warganet Gaungkan Tagar Pilkada Damai di Lini Masa Twitter

Oleh Andina Librianty pada 26 Jun 2018, 17:50 WIB
Diperbarui 28 Jun 2018, 17:13 WIB
ilustrasi Pilkada serentak

Liputan6.com, Jakarta - Pilkada serentak 2018 di 171 daerah akan digelar besok, Rabu (27/6/2018). Menjelang pemilihan kepala daerah tersebut, warganet menyerukan harapan mereka dengan tagar #PilkadaDamai.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Selasa (26/6/2018), banyak warganet menyuarakan harapan mereka, tidak hanya untuk calon kepala daerah, tapi juga suasana pemilihan esok hari.

Euforia Pilkada ini pun berhasil mewarnai Twitter dengan bertenggernya tagar #PilkadaDamai di Indonesia trends saat berita ini ditulis.

Berikut beberapa kicauan warganet tersebut:

"Beda pilihan bukan berarti harus musuhan. #PilkadaDamai," tulis pengguna Twitter dengan akun @lalaaa_sn.

"Pilkada itu cuma 5 taunan, jangan saling bertikai, beda pilihan politik gapapa, tapi jangan lupa jaga Indonesia #PilkadaDamai #PilkadaGembira," kicau @samsembilandua.

"Kamu berhak memilih siapapun yang menurutmu layak untuk menjadi pemimpin di daerahmu. Ikutlah berpartisipasi dalam pesta demokrasi di #PilkadaDamai tahun 2018 ini. Sing penting ojok golput rekkk!!" tulis @husnul_211.

"Hujan, waktu yang mustajab untuk berdoa, berdoa semoga siapapun yang terpilih bisa memimpin daerahnya menjadi lebih baik. #PilkadaDamai," demikian tulis faridzamz.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

2 of 2

Persiapan Pilkada 100 Persen, KPU Minta Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Ilustrasi Pilkada Serentak
Ilustrasi Pilkada Serentak

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan, memastikan persiapan Pilkada Serentak di 171 daerah besok, Rabu ,27 Juni 2018, telah sempurna. Menurut dia, KPU berserta tim telah menyelesaikan hal mendetail, seperti daftar pemilih, kesiapan TPS, petugas pemantau, dan distribusi surat suara.

"Kami sudah siap 100 persen, semua sudah sesuai rencana ya," kata Wahyu saat dikonfirmasi via telepon oleh para wartawan, Selasa (26/6/2018).

Karena itu, hal paling utama yang ditekankan oleh KPU saat ini adalah imbauan kepada masyarakat pemilih untuk bisa menggunakan hak politiknya di gelaran Pilkada 2018.

"Jadi kami mengimbau kepada pemilih yang sudah terdaftar, maupun yang belum, untuk datang ke TPS untuk gunakan hak pilih. Kita berkomitmen menjamin suara hak politik pemilih untuk dapat digunakan di Pilkada 2018," ucap Wahyu.

Sebagai informasi, pemilih dengan nama yang sudah terdaftar dalam daftar pemilih terap (DPT) diberikan waktu mencoblos mulai pukul 07.00 hingga pukul 13.00 waktu setempat. Pemilih diminta langsung mengarah ke di tempat pemungutan suara (TPS) yang sesuai pada data DPT atau domisili KTP.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓