Sukses

Samsung Galaxy S10 Bakal Hadir dengan Fingerprint di Dalam Layar?

Pemindahan pemindai sidik jari ke dalam layar menandakan hal baru bagi Samsung, karena selama ini pemindai sidik jari di smartphone mereka tersemat di bagian belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Meski jauh dari waktu peluncurannya, Samsung Galaxy S10 sudah lebih dulu mencuri perhatian media karena beredarnya kabar hadirnya tiga lensa kamera di punggungnya.

Kabarnya, smartphone ini juga hadir tanpa pemindai mata (Iris Scanner). Mereka memutuskan memakai pemindai wajah (facial recognition) dan pemindai sidik jari di layar (in-display finger scanner).

Pemindahan pemindai sidik jari ke dalam layar menandakan hal baru bagi Samsung, karena selama ini pemindai sidik jari di smartphone mereka tersemat di bagian belakang.

Sementara, pemindai wajah di Galaxy S10 mengingatkan pada iPhone X yang memiliki 3D Facial Recognition.

Sebagai informasi, 3D Facial Recognition adalah pemindai wajah paling mutakhir karena dapat mengecek bentuk geometris wajah dengan akurat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Hadir dalam 3 Varian?

Samsung dikabarkan justru akan menggarap tiga varian untuk Galaxy S10.

Menurut laporan dari GSM Arena, Jumat (29/6/2018), alasan perusahaan memutuskan menggarap tiga jenis smartphone Galaxy S10 karena bertepatan dengan perayaan seri Galaxy S yang ke-10 tahun.

Jika memang benar demikian, langkah Samsung bisa dikatakan sama dengan apa yang sudah dilakukan Apple.

Pasalnya, pada 2017, perusahaan teknologi asal Negeri Paman Sam tersebut juga merayakan 10 tahun iPhone, di mana mereka meluncurkan tiga varian iPhone teranyar: iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Lantas, bagaimana dengan Samsung? Menurut rumor yang beredar, akan ada tiga seri Galaxy S10: Galaxy S10 edisi reguler, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10 edisi 'spesial' dengan tiga kamera utama.

 

3 dari 3 halaman

Prototipe Galaxy S10 Punya Desain Nyaris Tanpa Bezel

Salah satu inovasi Samsung untuk Galaxy S10 adalah layar yang nyaris tanpa bezel. Hal ini akan membuat smartphone tersebut memiliki bingkai yang sangat kecil dengan ukuran layar lebih luas.

Perkiraan soal desain layar ini muncul setelah foto diduga prototipe Galaxy S10 beredar di internet. Selain itu, smartphone tersebut juga disebut memiliki sensor sidik jari di dalam layar.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Samsung, sehingga belum bisa dipastikan apakah gambar tersebut memang benar prototype Galaxy S10 atau tidak.

Namun, jika memang benar prototype Galaxy S10, kemungkinan masih ada perubahan mengingat waktu peluncurannya masih lama.

Adapun Samsung memiliki dua seri smartphone flagship, yang dirilis pada periode waktu berbeda. Lini Galaxy S biasanya dirilis pada semester I, sedangkan Galaxy Note pada semester II.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.