Sukses

Para Jomblo, Simak 5 Aplikasi Kencan Online Paling Hits di 2018

Berikut lima (5) aplikasi kencan online paling fenomenal di 2018. Tertarik mencoba?

Liputan6.com, Jakarta - Di era berkembangnya teknologi seperti sekarang ini, sudah banyak sekali aplikasi pencari jodoh yang ada di Google Play Store dan App Store.

Beberapa di antaranya mungkin sudah terdengar familier dan kerap digunakan pengguna yang masih jomblo.

Dari sekian banyak aplikasi kencan online, berikut Tekno Liputan6.com akan tawarkan lima (5) aplikasi pencari jodoh terbaik di 2018 yang cocok bagi kamu yang tak sabar bertemu dengan belahan jiwa atau cuma sekadar ingin menjajal bertemu dengan orang baru.

Apa saja? Berikut daftarnya.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Sumsel, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tinder

Aplikasi yang satu ini sangat populer di luar negeri. Di Indonesia pun sama.

Kamu bisa mengandalkan Tinder untuk mencari pasangan karena begitu banyak orang yang bermain Tinder. Peluang untuk bertemu si pujaan hatimu tentu semakin terbuka lebar.

Untuk Tinder Premium, kamu diharuskan membayar sebesar US$ 10 per bulan untuk pengguna di bawah 28 tahun.

Sementara untuk pengguna di atas 28 tahun, diharuskan membayar US$ 20 untuk berlangganan Tinder Plus yang merupakan versi premium dari aplikasi ini.

Ada juga Tinder Gold yang dibanderol US$ 5 per bulan dan merupakan fitur yang bisa kamu dapatkan hanya jika sudah menjadi pelanggan Tinder Plus sebelumnya. Tinder Gold memungkinkan kamu untuk melihat siapa yang menyukai profilmu secara langsung.

3 dari 6 halaman

OKCupid

Meskipun Tinder adalah favorit banyak orang, OkCupid ternyata juga merupakan salah satu aplikasi yang populer.

OkCupid memberikanmu kecocokan lebih detail dari Tinder. Selain itu, banyak ornag juga menggunakan OkCupid.

Sayangnya, layanan premium OkCupid tergolong mahal. Aplikasi ini sudah ada sejak 12 tahun lalu, tapi baru-baru ini pengembang memberi batasan pada penggunanya.

Sebelumnya, kamu masih dapat melihat siapa yang mengintip profilmu, tetapi kini tidak lagi. Jika ingin mengakses fitur tersebut, kamu membayar US$ 20.

Terlepas dari itu semua, penggunaan OkCupid sebagai aplikasi pencari jodoh masih sangat direkomendasikan. Tertarik untuk mencoba?

4 dari 6 halaman

eHarmony

Aplikasi ini memiliki pencocokan yang sangat rinci. Cocok bagi kamu yang mencari hubungan jangka panjang.

Kamu harus mengisi kuisioner yang menggali jauh ke dalam kepribadian untuk menemukan kecocokan yang sangat tepat. Ini adalah perbedaan mencolok dari Tinder dan sejenisnya.

Sayangnya, pengguna eHarmony tidak sebanyak Tinder. Namun, setidaknya wajib dicoba.

5 dari 6 halaman

Hinge

Hinge merupakan aplikasi yang sangat menarik, informatif, memiliki konten video interaktif, dan masih banyak lagi.

Bahkan, kamu dapat membagikan berbagai hal yang kamu sukai di sini. Hinge lebih dari sekadar profil yang mana akan memberikan gambaran yang jauh lebih baik tentang orang yang kamu ajak bicara. Tidak melulu tentang foto dia saja.

Namun sayang, Hinge hanya tersedia di platform iOS alias iPhone. Hinge hingga saat ini tidak tersedia di Android.

6 dari 6 halaman

Match.com

Match.com merupakan salah satu aplikasi pencari jodoh yang cukup populer. 

Aplikasi ini memungkinkan kamu menemukan orang terdekat, melihat foto mereka, dan mengedipkan mata secara gratis. Ada tingkatan premium bagi mereka yang ingin mendapatkan kencan lebih cepat.

Reporter:

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.