Sukses

Xiaomi Pamer Hasil Bidikan Kamera Redmi 6 Pro

Xiaomi mengunggah sampel foto smartphone Redmi 6 Pro yang dikabarkan bakal meluncur hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi kembali merilis bocoran tentang smartphone terbarunya, Redmi 6 Pro. Kali ini, perusahaan mengunggah hasil bidikan kamera smartphone itu.

Dilansir GSM Arena, Senin (25/6/2018), Xiaomi mengunggah hasil foto Redmi 6 Pro dalam mode portrait dengan berbagai kondisi cahaya. Sampel foto ini muncul setelah banyak informasi tentang smartphone tersebut beredar di internet.

Sayangnya, tidak ada keterangan dari Xiaomi tentang fitur kamera tersebut. Berdasarkan informasi sebelumnya, Redmi 6 Pro dilaporkan memiliki dua kamera belakang dengan masing-masing sensor 12MP dan 5MP.

Sampel foto Xiaomi Redmi 6 Pro (Foto: Xiaomi via GSM Arena)

Selain itu, kamera depan 5MP juga turut menyokong smartphone tersebut. Xiaomi melengkapi kamera smartphone tersebut dengan berbagai fitur berbasis teknologi Artificial Intelligence (AI), termasuk mode beauty AI dan portrait AI.

Xiaomi akan mengumumkan kehadiran Redmi 6 Pro secara resmi pada hari ini, Senin (25/6/2018). Namun, belum ada informasi tentang tanggal peluncurannya di pasar dan harga jual.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Sumsel, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Notch Xiaomi Redmi 6 Pro Bakal Bisa Dinonaktifkan

Xiaomi sebelumnya menyebarkan teaser baru tentang smartphone Redmi 6 Pro. Perusahaan asal Tiongkok tersebut akan mengumumkan Redmi 6 Pro pada 25 Juni 2018.

Xiaomi melalui teaser itu mengungkapkan Redmi 6 Pro akan hadir dengan notch atau "poni". Selain itu, Redmi 6 Pro juga memiliki opsi untuk menonaktifkan notch tersebut.

Fitur ini akan berguna karena tidak semua orang menyukai notch pada smartphone mereka. Berkat fitur ini, pengguna nantinya bisa dengan mudah menghilangkan tampilan notch.

Desain notch saat ini tengah populer di kalangan vendor smartphone, tapi tidak semua orang menyukainya. Oleh sebab itu, sejumlah vendor pun menghadirkan fitur untuk menonaktifkan fitur tersebut. Nokia 6X, misalnya, juga memiliki fitur serupa melalui pembaruan software.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Redmi 6 Pro

Redmi 6 Pro dikabarkan akan hadir dengan asisten suara AI "Little Love Classmate" dan berbagai fitur lain, seperti pemindai wajah. Sejumlah spesifikasinya pun telah diketahui dari situs web badan regulator peralatan telekomunikasi Tiongkok, Tenaa.

Berdasarkan keterangan di Tenaa, Redmi 6 Pro hadir dengan prosesor octa core 2,0GHz, layar Full HD+ 5,84 inci dengan rasio aspek 19:9. Spesifikasi lainnya termasuk RAM dan memori internal 2GB/16GB dan 3GB/32GB, kamera belakang 12MP dan kamera depan 5MP.

Smartphone tersebut juga dilaporkan menjalankan sistem operasi (OS) Android 8.1 Oreo dan baterai 4.000mAh.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.