Sukses

Unik, 3 Gadget Ini Terbuat dari Bahan Ramah Lingkungan

Penasaran gadget apa saja yang dibuat dari bahan ramah lingkungan? Yuk, simak daftar lengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejalan dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, berbagai perusahaan pun giat meluncurkan beragam produk inovatif dan unik untuk membantu kehidupan sehari-hari.

Akan tetapi, pesatnya perkembangan teknologi tanpa disadari memiliki dampak negatif terhadap lingkungan.

Semisal, setiap kali alat elektronik membutuhkan asupan listrik agar bisa digunakan. Semakin sering digunakan, semakin banyak pula listrik yang dikonsumsi, dan asap yang keluar dari pembangkit listrik pun semakin banyak.

Hal ini berakibat polusi udara semakin membahayakan. Melihat hal tersebut, beberapa orang dan perusahaan pun terdorong untuk membuat gadget yang ramah lingkungan.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisasi, bahkan menihilkan, dampak negatif yang ditimbulkan gadget. Penasaran gadget apa saja yang dibuat dari bahan ramah lingkungan? Dikutip dari Brilio.net, simak daftar lengkapnya.

1. Speaker dari Bambu

Batang bambu diubah menjadi speaker yang ramah lingkungan. (Doc: Petergreenberg)

Pengeras suara dari bambu ini bersifat portabel dan tidak memerlukan baterai. Hanya saja, tak seperti speaker elektronik, speaker bambu ini tidak bisa diatur tingkat suaranya.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Sumsel, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Charger Bertenaga Matahari

Charger bertenaga matahari. (Doc: Outdoorplay)

Recharging kit ini memiliki daya baterai 7.800 mAh dengan panel surya Nomad 7 yang dapat dilipat. Daya pada perangkat ini dapat terisi penuh dalam waktu 9 jam.

Setelahnya, kamu bisa menggunakan gadget ini untuk mengisi daya berbagai perangkat mobile kamu setidaknya 2 kali.

3. Bluetooth Keyboard dari Bambu

Keyboard bluetooth yang terbuat dari kayu. (Doc: Indiegogo)

Selain pengeras suara, adapula keyboard yang terbuat dari bambu, lho. Keyboard yang dapat didaur ulang dan tidak memerlukan listrik ini memiliki karakteristik seperti keyboard keluaran Apple.

Reporter: Aliftya Amarilisya

Sumber: Brilio.net

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.