Sukses

Ini Makna Perusahaan Baik dan Hebat Versi Bos Xiaomi

CEO Xiaomi Lei Jun menjelaskan ada perbedaan antara perusahaan yang sekadar bagus dan yang hebat.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja mengadakan konferensi pers di Hong Kong yang dihadiri petinggi mereka.

Donovan Sung, Juru Bicara Global Xiaomi, memberi sedikit kabar yang menampilkan foto dan kata-kata emas yang disampaikan pemimpin Xiaomi.

Dalam kesempatan itu, CEO Xiaomi Lei Jun berkata ada perbedaan antara perusahaan baik dan hebat. Ia menyebut perusahaan yang baik mendapatkan uang, sementara perusahaan hebat adalah yang memenangkan hati para pengguna.

Selain itu, ada kabar gembira lain dari Xiaomi, yaitu keberhasilan mereka menjual seri Mi 8 sebanyak lebih dari 1 juta unit sejak peluncurannya pada awal Juni ini.

Sung turut membagikan kabar itu di akun Twitter miliknya.

"Berbagi berita luar biasa. Seri Mi 8 pertama kali dijual pada 5 Juni. Hanya dalam 18 hari kemudian, kami telah menjual lebih dari 1 juta unit!" ucapnya.

Tidak tanggung-tanggung, Xiaomi sampai menggandeng mantan anggota EXO Kris Wu dalam mempromosikan seri flagship ini.

Seri Mi 8 memang spesial karena menjadi simbol perayaaan hari jadi Xiaomi yang ke delapan. Ada tiga produk pada seri ini, yaitu Mi 8, Mi 8 SE, dan Mi 8 Explorer Edition.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal IPO, Xiaomi Jadi Perusahaan Pembuat Telepon Termahal di Dunia

Popularitas Xiaomi di kalangan penggemar juga diiringi oleh kesuksesan finansial mereka yang meroket.

Xiaomi berencana untuk melepas saham perdana atau initial public offering (IPO) dalam waktu dekat. Dalam aksi korporasi ini, Xiaomi berpotensi menjadi pembuat ponsel paling mahal di dunia.

Mengutip Bloomberg, rencana Xiaomi untuk melantai di bursa Hong Kong sedikit tertunda karena adanya perbedaan valuasi antara perusahaan dengan otoritas bursa. Meski begitu, perusahaan masih tetap akan melaksanakan IPO tersebut dalam waktu dekat ini.

Berdasarkan informasi yang didapat oleh Bloomberg dari orang yang terlibat dalam IPO tersebut, Xiaomi mematok Price To Earning Ratio (PE) mencapai 51,3 kali. Jika hal ini benar maka akan menjadi IPO vendor peralatan komunikasi global tertinggi di dunia.

Xiaomi memang mencoba untuk mencapai valuasi saham lebih tinggi dari Apple Inc. Bahkan, valuasi tersebut juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan perusahaan premium Tiongkok lain seperti Tencent Holdings Ltd dan Alibaba Group Holding Ltd.

Bank yang mengatur IPO Xiaomi menyatakan, perusahaan mengalami pertumbuhan yang cepat diawali dari ponsel pintar yang kemudian merambah ke barang-barang pendukung smart home dan layanan internet. Perusahaan mampu mengumpulkan keuntungan yang besar.

Analis dari Morgan Stanley, yang merupakan salah satu penjamin IPO berpendapat, saham perusahaan sudah tentu akan menguntungkan bagi investor karena memiliki fundamental yang bagus.

 

3 dari 3 halaman

Siap Rilis Xiaomi Redmi 6 Pro

Xiaomi akan merilis smartphone terbarunya Redmi 6 Pro pada 25 Juni 2018. Menurut gambar yang beredar, Redmi 6 Pro mengusung desain milik flagship smartphone Xiaomi Mi 8 yang bezeless dan disertai notch.

Xiaomi beberapa waktu juga telah mengkonfirmasi beberapa varian warna untuk Redmi 6 Pro, antara lain Rose Gold, Sand Gold, Lake Blue, Black, dan Flame Red.

Terbaru, ada sejumlah gambar render Redmi 6 Pro yang dibagikan oleh laman Tiongkok Phoenix Technology. Gambar-gambar tersebut memperlihatkan tampilan Redmi 6 Pro dari sisi ke sisi.

Body belakang Redmi 6 Pro (Foto: Gizmochina)

Adapun gambar yang dibagikan tampaknya merupakan Redmi 6 Pro varian Rose Gold. Meski berwarna merah muda, bagian layar Redmi 6 Pro berwarna hitam.

Perangkat ini memiliki poni untuk kamera depan dan sebuah earpiece. Berikut adalah sejumlah penampakan Redmi 6 Pro sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Gizmochina.

Bagian belakang Redmi 6 Pro tampak seperti Redmi Note 5 Pro, karena penempatan kamera ganda yang diletakan secara vertikal. Selain itu, ada pula pemindai sidik jari di bodi belakang smartphone tersebut, lengkap dengan antena di atas kamera.

Pada sisi bawah Redmi 6 Pro terdapat micro port USB 2.0 untuk menempatkan speaker. Kemungkinan di perangkat ini Xiaomi masih menempatkan audio jack 3,5mm.

Tombol Power dan volume Redmi 6 Pro (Foto: Gizmochina)

Sekadar informasi, kemungkinan Redmi 6 Pro akan mengusung spesifikasi seperti layar 5,84 inci dengan aspek rasio 19:9 FHD+, dukungan prosesor Snapdragon 625, kamera utama 12MP dan 5MP, kamera depan 5MP, RAM 6GB, ruang penyimpanan 64GB, dan baterai berkapasitas 4.000mAh.

(Tom/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.