Sukses

Segera Meluncur, Ini Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 4

Jeroan dari Xiaomi Mi Pad 4 ini bakal ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 660.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru-baru ini mengunggah teaser tablet Mi Pad 4 di akun resmi Weibo. Posting-an tersebut menegaskan bahwa tablet generasi terbaru itu akan dirilis pada 25 Juni 2018.

Dikutip dari Playfuldroid via Merdeka.com, Sabtu (23/6/2018), sama seperti pendahulunya, Mi Pad 4 anyar ini diharapkan membanggakan layar berukuran 7,9inci dengan rasio aspek 18:9.

Jeroan dari Xiaomi Mi Pad 4 ini bakal ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang kemungkinan besar bakal dipadukan dengan RAM yang cukup besar, yakni berkapasitas 4GB serta penyimpanan jumbo 64GB pada internalnya.

Bagaimana dengan spesifikasi lainnya?

Xiaomi Mi Pad 4 sepertinya akan membawa kamera dengan sensor 13MP di bagian belakang. Sementara kamera depannya yang digunakan untuk selfie memiliki sensor 5MP.

Sedangkan untuk sistem operasi yang berjalan di dalamnya menggunakan Android 8.1 Oreo. Baterainya cukup memanjakan dengan kapasitas 6.000mAh. Tidak salah jika Mi Pad 4 akan membuat powerbank langsung minder.

Bagaimana? Tertarik untuk membelinya?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampakan Xiaomi Redmi 6 Pro

Sebelumnya, Xiaomi dilaporkan akan merilis smartphone terbarunya Redmi 6 Pro pada 25 Juni 2018. Menurut gambar yang beredar, Redmi 6 Pro mengusung desain milik flagship smartphone Xiaomi Mi 8 yang bezeless dan disertai notch.

Xiaomi beberapa waktu juga telah mengkonfirmasi beberapa varian warna untuk Redmi 6 Pro, antara lain Rose Gold, Sand Gold, Lake Blue, Black, dan Flame Red.

Terbaru, ada sejumlah gambar render Redmi 6 Pro yang dibagikan oleh laman Tiongkok Phoenix Technology. Gambar-gambar tersebut memperlihatkan tampilan Redmi 6 Pro dari sisi ke sisi.

Adapun gambar yang dibagikan tampaknya merupakan Redmi 6 Pro varian Rose Gold. Meski berwarna merah muda, bagian layar Redmi 6 Pro berwarna hitam.

Perangkat ini memiliki notch untuk kamera depan dan sebuah earpiece. Berikut adalah sejumlah penampakan Redmi 6 Pro sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Gizmochina, Jumat (22/6/2018).

Redmi 6 Pro (Sumber: Gizmochina)

Bagian belakang Redmi 6 Pro tampak seperti Redmi Note 5 Pro, karena penempatan kamera ganda yang diletakan secara vertikal. Selain itu, ada pula fingerprint scanner di bodi belakang smartphone tersebut, lengkap dengan antena di atas kamera.

Body belakang Redmi 6 Pro (Foto: Gizmochina)

3 dari 3 halaman

Sisi Bawah Redmi 6 Pro

Pada sisi bawah Redmi 6 Pro terdapat micro port USB 2.0 untuk menempatkan speaker. Kemungkinan di perangkat ini Xiaomi masih menempatkan audio jack 3,5mm.

Sisi atas Redmi 6 Pro juga kemungkinan masih terdapat IR blaster. Namun fitur ini memang sudah dihilangkan dari Redmi 6 dan Redmi 6A.

Sekadar informasi, kemungkinan Redmi 6 Pro akan mengusung spesifikasi seperti layar 5,84 inci dengan aspek rasio 19:9 FHD+, dukungan prosesor Snapdragon 625, kamera utama 12MP dan 5MP, kamera depan 5MP, RAM 6GB, ruang penyimpanan 64GB, dan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Tombol Power dan volume Redmi 6 Pro (Foto: Gizmochina)

Reporter: Yoga Tri Priyanto

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.