Sukses

Ucapan Selamat Ulang Tahun Jakarta ke-491 Banjiri Twitter

Kota Jakarta hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-491. Warganet pun beramai-ramai mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kota Jakarta hari ini memperingati ulang tahunnya yang ke-491 tahun. Ibu Kota Indonesia ini berulang tahun setiap tanggal 22 Juni.

Ucapan selamat ulang tahun dari warganet pun meramaikan lini masa Twitter Indonesia pada Jumat (22/6/2018).

Tagar #hutjakarta pun dikicaukan bersamaan dengan ucapan selamat ulang tahun dari warganet. Saking banyaknya kicauan mengenai ulang tahun Jakarta, tagar tersebut juga menjadi salah satu trending topic di Twitter.

Lantas, seperti apa kicauan dan doa warganet untuk kota Jakarta? Berikut sejumlah twit yang dihimpun Tekno Liputan6.com.

Pengguna dengan akun @ningruminung mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kota Jakarta. Ia berharap Jakarta makin aman dan nyaman.

Pengguna dengan akun @manzilaardi menyebut dirinya baru menetap tahun ini dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jakarta.

Pemilik akun @feb_ryan24 pun berharap agar di ulang tahun ke-491 ini, permasalahan yang ada di Jakarta bisa makin berkurang.

Pengguna dengan akun @Rinuf_6 mengucapkan selamat ulang tahun Jakarta dan mendoakan agar budaya Betawi tidak luntur di telan zaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ulang Tahun Jakarta, Ada Kampung Betawi di Ancol

Ulang tahun Kota Jakarta ke-491 yang jatuh pada 22 Juni 2018, menjadi momentum bagi Ancol untuk mengangkat kembali kebudayaan Betawi sebagai penduduk asli Ibu Kota.

Ancol Kampung Betawi Festival merupakan slogan yang diusung Pasar Seni Ancol untuk memeriahkan hari jadi kota yang awalnya bernama Sunda Kelapa ini. Dalam rangka itu, Pasar Seni pun diubah menjadi sangat bernuansa Betawi.

Rika Lestari, Coorporate Communication Ancol Taman Impian, kala dihubungi Rabu (20/06/2018) mengatakan, "Kampung Budaya Betawi ini hadir sampai Agustus mendatang, kami dedikasikan sebagai apresiasi dan melestarikan budaya asli Jakarta."

Selain pameran Wall of Frame Jakarta di Galeri North Art Space (NAS) Pasar Seni Ancol, yang menampilkan sejarah nama dan asal-usul (toponimi) kampung di Betawi, ada juga pameran barang-barang Betawi tempo dulu. Di sini, para wisatawan yang berkunjung bisa berfoto menggunakan pakaian Betawi tempo dulu dengan latar yang laik Instagram.

Hiburan lain juga disiapkan, termasuk pementasan lenong Betawi, gambang kromong, palang pintu Betawi, pawai ondel-ondel dan pencak silat. Abang dan None Jakarta akan menaiki delman dengan diarak puluhan ondel-ondel.

Namun yang menarik, akan ada pula diskusi perihal asal-usul penetapan hari lahir Kota Jakarta.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.