Ini Dia Alasan Fitur Main Fortnite Lintas PS4 Diblokir

Oleh Yuslianson pada 21 Jun 2018, 09:30 WIB
Fortnite

Liputan6.com, Jakarta - Pekan lalu, Epic Games resmi meluncurkan gim Fortnite ke konsol Nintendo Switch.

Saat itu, pemain setia gim berbasis battle royale tersebut dihadapkan fakta yang mengejutkan.

Meski menghadirkan fitur cross-play (main lintas konsol), pemain yang ingin login memakai akun PS4-nya (terhubung dengan Epic Games) mendapati dirinya tidak bisa sign in ke Fortnite versi Switch.

Alhasil, penggemar setia Fortnite (yang bermain gim tersebut di konsol PS4) pun meradang. Menanggapi hal itu, John Smedley, selaku mantan CEO Sony Online Entertainment buka suara.

"Alasan utama cross-play PlayStation 4 dengan platform lain (Switch, Xbox One, dan PC) diblokir karena perihal uang," ucap John seperti yang dikutip dari laman Ubergizmo, Rabu (20/6/2018).

Smedley juga mencuit, "Pihak Sony tidak suka bila gamer beli gim di Xbox, Switch, atau PC, dan bisa dimainkan di PlayStation. Alasan yang sederhana dan konyol, tetapi ya begitu lah."

Hingga saat ini, Sony belum memberikan tanggapan resmi terhadap klaim Smedley dan permintaan gamer untuk mengaktifkan fitur cross-play dengan konsol lain di PS4.

 

2 of 2

Fortnite di Switch Diunduh 2 Juta Kali

Fortnite kini sudah menyambangi iOS (sumber: Epic Games)

Popularitas gim battle royale buatan Epic Games, Fortnite, seakan tak mampu dibendung oleh gim-gim serupa yang menjamur di pasaran.

Sukses di platform PC, PS4, Xbox One, dan iOS, Fortnite kembali membuat sensasi.

Baru 24 jam meluncur di konsol Nintendo Switch, gim pesaing PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds) ini sudah di download sebanyak 2 juta kali.

Mempertimbangkan kepopularan Fortnite saat ini dan berapa banyak konsol Switch yang ada di pasaran, angka unduhan tersebut diprediksi akan semakin meningkat.

Hal ini dikonfirmasi oleh President Nintendo of America, Reggie Fils-Aime kepada IGN, Jumat (15/6/2018) ketika di ajang E3 2018 baru-baru ini.

Fils-Aime mengatakan, "Ya, pada saat ini Fortnite sudah lebih dari 2 juta diunduh." Sejak meluncur di pasaran, Fortnite mampu melampaui ekspektasi dan mengejutkan banyak orang di berbagai negara dunia.

Diluncurkan pada 2017 (early access) hingga saat ini, gim bertema battle royale ini sudah melampaui angka 125 juta pemain untuk seluruh perangkat gaming.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 
Lanjutkan Membaca ↓