Sukses

Top 3 Tekno: iPhone X Ternyata Bukan yang Pertama Usung Notch

Berikut tiga berita terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin (18/6/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Menilik sejarah notch dan fakta bahwa iPhone X bukan smartphone pertama yang mengusungnya, adalah artikel paling populer kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin (18/6/2018).

Selain itu, dua artikel lain yang tak kalah menarik dicari pembaca berasal dari informasi iPhoen 2018 bakal mengusung sistem pengisian baterai lebih cepat, serta cuitan ketidakpercayaan warganet atas kekalahan Jerman dari Meksiko di Piala Dunia 2018.

Lebih lengkap, berikut tiga berita terpopuler tersebut.

1. Menilik Sejarah Notch, Ternyata iPhone X Bukan yang Pertama

iPhone X Emas Berukir Vladimir Putin. Dok: Caviar

Notch alias poni di smartphone kini sedang jadi tren. Setelah iPhone X, banyak sekali vendor smartphone yang menghadirkan tampilan notch di layar.

Sebut saja vendor terkemuka Oppo, Vivo, LG, Xiaomi, sampai Asus. Semuanya punya smartphonedengan notch.

Alih-alih digandrungi, rupanya banyak konsumen yang mencibir kehadiran notch. Tiap dirilis smartphone yang punya notch, banyak yang menyebutnya menjiplak iPhone X.

Selengkapnya baca di sini

2. iPhone 2018 Bakal Punya Sistem Pengisian Baterai Lebih Cepat

iPhone 8 red (Sumber: The Verge)

Analis Rosenblatt Securities, Jun Zhang, memperkirakan Apple akan menyuguhkan sistem pengisian daya baterai yang lebih cepat untuk iPhone 2018. Menurutnya, Apple akan beralih ke sistem charging 9V 2A dan 5V 3A dari 5V 2A.

Dilansir Phone Arena, Senin(18/6/2018), Zhang mengatakan Apple akan mengunakan chipset fast-charging dari satu penyuplai, Power Integrations.

Perusahaan tersebut akan menggantikan ON Semiconductor dan NXP Semiconductor sebagai penyedia utama solusi charging untuk semua iPhone dan iPad terbaru.

Selengkapnya baca di sini

3. Jerman Kalah Lawan Meksiko, Warganet Tak Percaya

3. Hirving Lozano (Meksiko) - Pemain 22 tahun ini sukses mempecundangi juara bertahan Jerman lewat gol tunggalnya. Kecepatan serta kekuatan fisik menjadikanya sebagai senjata timnas Meksiko untuk membongkar pertahanan lawan. (AP/Antonio Calanni)

Pertandingan Grup F memberikan kejutan bagi penonton Piala Dunia 2018. Pasalnya, timnas Jerman berhasil dijinakkan oleh tim Meksiko di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6/2018).

Hasil ini membuat syok para warganet karena Jerman merupakan tim nomor wahid di dunia berdasarkan peringkat FIFA. Negara tersebut juga sering dipuji karena inovasinya dalam sepak bola. Sementara, Meksiko berada di peringkat 15 dan masih negara berkembang.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.