Sukses

Top 3 Tekno: Semua Tentang Piala Dunia 2018

Ketiga berita terpopuler Tekno Liputan6.com edisi akhir pekan, Minggu (17/6/2018), berasal dari Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Semua artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi akhir pekan, tepatnya Minggu (17/6/2018), berasal dari euforia Piala Dunia 2018.

Beberapa di antaranya seperti kecerdasan buatan yang bisa memprediksi juara Piala Dunia 2018, aksi terselubung hacker di Piala Dunia 2018, serta lelucon warganet soal Messi yang gagal eksekusi penalti.

Lebih lengkap, berikut beritanya.

1. Kecerdasan Buatan Prediksi Juara Piala Dunia 2018, Siapa Pemenangnya?

Pemain Jerman berjalan ke pendukung mereka setelah kalah dalam pertandingan Grup F antara Jerman dan Meksiko di Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (17/6). (AP Photo/Matthias Schrader)

Setiap ajang Piala Dunia muncul sejumlah hewan yang mendadak menjadi peramal untuk memprediksi tim yang akan meraih kemenangan. Namun, ada yang berbeda di Piala Dunia 2018.

Perusahaan konsultan keuangan Goldman Sachs memprediksi tim dari negara mana yang bakal keluar menjadi jawara Piala Dunia tahun ini.

Hasil prediksinya itu, menyebutkan bahwa Brasil digadang-gadang keluar menjadi pemenang setelah menaklukan Jerman di semifinal.

Lantas, apa yang menjadi dasar prediksi mereka? Dilaporkan dari Engadget via Merdeka.com, Minggu (17/6/2018), pihaknya menggunakan kecanggihan teknologi kecerdasan buatan untuk menghasilkan ramalan ini.

Selengkapnya baca di sini

2. Aksi Terselubung Hacker di Tengah Euforia Piala Dunia 2018

Pemain Mexico, Rafael Marquez (tengah) dan rekan-rekannya merayakan kemenangan usai pertandingan Grup F antara Jerman dan Meksiko di Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (17/6). (AP Photo/Antonio Calanni)

Turnamen sepak bola terbesar, Piala Dunia menjadi salah satu acara yang dimanfaatkan untuk menjerat korbannya.

Euforia Piala Dunia 2018 tidak hanya menarik perhatian pecinta sepak bola, tapi juga para hacker yang berusaha memanfaatkan momen ini untuk memperoleh pundi-pundi uang.

Berdasarkan laporan peneliti perusahaan software keamanan, ESET, sejumlah email spam telah beredar dengan tujuan mengambil keuntungan dari semakin meningkatnya perhatian penggemar sepak bola dunia. 

Selengkapnya baca di sini

3. Gagal Eksekusi Penalti di Piala Dunia 2018, Messi Jadi Lelucon Warganet

Striker Argentina, Lionel Messi, tampak kecewa usai gagal mengalahkan Islandia pada laga Piala Dunia di Stadion Spartak, Sabtu (16/6/2018). Argentina bermain imbang 1-1 dengan Islandia. (AP/Victor Caivano)

Lionel Messi menjadi perhatian publik saat membela Argentina di Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan perdana melawan Islandia, Messi gagal mengeksekusi penalti yang diberikan oleh wasit usai Maximiliano Meza dilanggar.

Kegagalan itu membuat Argentina harus berbagi poin dengan Islandia. Padahal, kesempatan penalti yang diberikan dapat mengubah hasil pertandingan yang berakhir 1-1 tersebut.

Usai pertandingan, tak sedikit warganet pun mengomentari aksi kapten Argentina di Piala Dunia 2018. Kebanyakan dari mereka membuat lelucon mengenai kegagalannya saat melakukan penalti.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.