Sukses

Jerman Kalah Lawan Meksiko, Warganet Tak Percaya

Koran Jerman sempat meremehkan tim Meksiko, tapi hasil akhir pertandingan berkata lain. Warganet pun memberi respons di linimasa Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan Grup F memberikan kejutan bagi penonton Piala Dunia 2018. Pasalnya, timnas Jerman berhasil dijinakkan oleh tim Meksiko di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6/2018).

Hasil ini membuat syok para warganet karena Jerman merupakan tim nomor wahid di dunia berdasarkan peringkat FIFA. Negara tersebut juga sering dipuji karena inovasinya dalam sepak bola. Sementara, Meksiko berada di peringkat 15 dan masih negara berkembang.

Lewat umpan Javier Hernandez saat masuk menit ke-35, Hirving Lozano berhasil menjaringkan bola ke gawang Die Mannschaft.

Sampai permainan berakhir, tidak ada serangan balasan Jerman yang berhasil menembus rapatnya lini pertahanan Meksiko.

Kalahnya Jerman sebagai juara bertahan menjadi obrolan utama para warganet di Twiiter. Sebab, Die Mannschaft merupakan salah satu tim yang diunggulkan di dunia, termasuk di Indonesia.

Berikut opini dan respons warganet seluruh dunia terhadap kekalahan Jerman:

1. Tidak Percaya

Mayoritas warganet tidak percaya pada hasil pertandingan ini. Banyak cuitan serupa di Twitter yang mengekspresikan hal yang sama.

2. Tetap Bernyali hadapi Lawan yang Besar

Seorang warganet memberikan rangkuman analogis pertandingan Jerman lawan Meksiko. Terlihat, seekor anjing berukuran kecil berhasil membuat gentar anjing yang lebih besar.

3. Tak Terima Ozil Jadi Kambing Hitam

Salah satu penggerman Mesut Ozil tampak kesal karena khawatir Ozil dijadikan kambing hitam atas performa tim Jerman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koran Jerman Sindir Meksiko

4. Meksiko Hancurkan Tembok

Sebuah koran Jerman memberikan komentar sarkastis, bahkan ofensif, terkait pertandingan antara Jerman dan Meksiko.

Tajuk utama koran itu berbunyi "Sorry, Mexiko. Heute bauen wir die Mauer!" (Maaf, Meksiko. Hari ini kami membangun tembok.)

Tembok tersebut adalah sindiran terhadap proposal tembok yang dicanangkan Donald Trump untuk mencegah imigran ilegal Meksiko masuk ke negaranya.

Terlepas dari semua itu, nyatanya Meksiko berhasil menang.

5. Anggaran Pertahanan Tim Jerman

Dengan gaya sarkastis, seorang warganet menyindir kekuatan bertahan Tim Jerman yang anggarannya tampak di bawah dua persen.

Hal itu adalah sindiran terhadap kuota anggaran pertahanan NATO sebanyak dua persen dari GDP. Jerman adalah anggota utama NATO, tetapi pada awal 2018, diberitakan anggaran pertahanannya malah di bawah target dua persen.

6. Ekspresi Tim Jerman

Warganet menggantik wajah tim jerman dengan meme Crying Jordan.

3 dari 3 halaman

Gempa Lozano

7. Gempa Akibat Lozano

Kota Meksiko merasakan gempa buatan akibat euforia rakyat Meksiko yang melompat secara bersamaan ketika Hirving Lozano berhasil mencetak gol tunggal.

8. Lozano, Muda dan Berprestasi

Lozano masih berusia 22 tahun, warganet pun takjub akan kepiawaannya di lapangan hijau.

Tentunya, aksi Lozano akan menjadi sorotan bagi penggemar sepak bola di seluruh dunia sebagai sumber inspirasi.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.