Sukses

1.940 Orang Ikut Mudik Bareng Telkomsel

Sebanyak 1.940 orang ikut mudik bersama operator Telkomsel. Para pemudik terdiri dari pelanggan dan petugas outlet Telkomsel beserta keluarga, serta masyarakat umum yang menukarkan Telkomsel Poin.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 1.940 orang ikut mudik bersama operator Telkomsel. Para pemudik terdiri dari pelanggan dan petugas outlet Telkomsel beserta keluarga, serta masyarakat umum.

Peserta mudik dalam program Mudik Bareng Telkomsel menuju ke kampung halaman menggunakan bus, pesawat, dan kapal laut.

Dari jumlah pemudik di atas, 1.350 orang di Jakarta mudik dengan moda bus dan pesawat yang terbagi 1.000 orang di area Silang Monas Jakarta diberangkatkan pada 12 Juni 2018 menggunakan 24 bus. Ke-24 bus tersebut menuju ke kota Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang.

Sementara, 350 pelanggan diberangkatkan menggunakan pesawat pada 13 Juni 2018 melalui Bandara Soekarno-Hatta Tangerang dengan 12 kota tujuan. Antara lain adalah Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Balikpapan, Banjarmasin, dan Makassar.

Dalam keterangan resmi Telkomsel yang diterima Tekno Liputan6.com, Rabu (13/6/2018), disebutkan, para peserta mudik dengan bus merupakan mereka yang telah melakukan penukaran Telkomsel Poin. Ada juga pemudik yang telah registrasi dan dipilih oleh pihak Telkomsel.

Tidak hanya itu, setidaknya ada 300 peserta mudik yang sehari-hari bertugas menjaga kebersihan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Sementara, pemudik dengan pesawat sebelumnya telah melakukan penukaran 1.000 Telkomsel POIN untuk mendapatkan tiket Garuda Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Pelanggan

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, program mudik bareng ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi pelanggan Telkomsel, petugas outlet, dan masyarakat.

"Program ini merupakan dukungan kami bagi pemerintah untuk menyukseskan program mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” kata Ririek.

Telkomsel tidak hanya menyelenggarakan mudik bareng bagi pelanggan di Jakarta. Sebanyak 100 pelanggan di Sumatera pun mudik gratis dengan pesawat Citilink dari Batam menuju Pekanbaru dan Padang dengan menukarkan poin Telkomsel POIN.

Pelanggan di Kalimantan, Sulawesi, Maluki, dan Papua juga kebagian mudik gratis dengan pesawat dan kapal laut dari Telkomsel.

3 dari 3 halaman

Persiapan Telkomsel Layani Jaringan Saat Mudik

Sebelumnya, Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan dalam Buka Puasa Telkomsel bersama media mengatakan, jalan tol menjadi jalur utama yang selalu padat saat mudik. Oleh karenanya jalan tol juga jadi fokus utama pengamanan jaringan Telkomsel.

Bob menjelaskan, 16 ruas tol utama di Sumatera dan Jawa, termasuk 12 ruas tol baru sudah dilayani 2.226 BTS, termasuk 666 BTS 4G. Seluruh upaya tersebut dilakukan untuk meningkatan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan data periode Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2018.

"Di jalan tol, LTE kita harus continuous, di setiap rest area dipasang capacity LTE 2.300Mhz, sehingga banyak pelanggan yang numpuk bisa dilayani. Kalau sinyal ada yang tidak bisa dipakai nanti akan jadi masalah. Selain itu di tol gate juga akan ada penumpukan kendaraan, misalnya GT Cikarang Utama, exit tol Jateng, dan tol fungsional akan ada penambahan BTS," kata Bob menjelaskan soal kesiapan jaringan Telkomsel menghadapi musim Mudik dan Lebaran 2018.

Sekadar diketahui, hingga kuartal pertama 2018, Telkomsel melayani lebih dari 108 juta pelanggan layanan data. 55 juta di antaranya adalah pelanggan 4G.

Untuk mendukung kenyamanan data pelanggan, Telkomsel didukung 167 ribu BTS di seluruh Indonesia dan 35 ribu BTS di antaranya adalah BTS 4G untuk memaksimalkan layanan data pelanggan.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.