Sukses

Apple Turut Meriahkan Euforia Piala Dunia 2018

Apple turut memeriahkan Piala Dunia 2018 melalui berbagai layanannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah perusahaan teknologi melakukan persiapan untuk menyambut Piala Dunia 2018, yang varu saja dimulai beberapa jam lalu, Kamis (14/6/2018) malam.

Apple termasuk salah satu perusahaan yang turut memeriahkan pertandingan sepak bola terbesar tersebut melalui jajaran layanannya.

Dilansir Phone Arena, Jumat (15/6/2018), Apple membekali layanannya yakni Siri, App Store, iBooks, dan Podcast dengan berbagai konten terkait Piala Dunia.

Untuk Siri, misalnya, pengguna bisa bertanya kepada asisten virtual tersebut tentang jadwal pertandingan Prancis kontra Australia atau daftar negara yang berada di grup A.

Kemampuan Siri ini bisa dinikmati oleh pengguna di 26 negara, termasuk Amerika Serikat (AS), Brasil, Rusia, Denmark, Finlandia, Turki, dan Arab Saudi.

Selain itu, App Store juga akan turut merayakan Piala Dunia 2018 dengan mengungkapkan berbagai aplikasi dan gim favorit dari bintang sepak bola. Gim seperti FIFA Mobile dan PES 2018 juga akan tersedia.

Apple Music juga akan memiliki 32 playlist, yang masing-masing mewakili negara peserta Piala Dunia.

iBooks pun akan memiliki "editorial collection" bernama The Beautiful Game, yang berisi biografi, memoar dan konten non-fiksi menggambarkan sejumlah kemenangan luar biasa, juara yang tidak diunggulkan dan pahlawan nasional dalam Piala Dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spotify Beri Pengguna 'Negara Cadangan'

Bila kamu memakai Spotify, layanan musik ini mengirimkan email berisi informasi tentang 'Negara Cadangan' (Back-up Nation). 'Negara Cadangan' ini didasarkan pada negara para penyanyi, yang musiknya sering pengguna putar.

Misalnya, kamu sering mendengarkan musik dari Korea Selatan, maka akan mendapatkan email berisi pesan, "Berdasarkan musik yang kamu dengarkan, Negara Cadanganmu adalah Korea Selatan. Jadi negaramu tidak berhasil lolos (Piala Dunia) tahun ini? Tidak masalah. Kami mengidentifikasi negara berikutnya yang bisa kamu dukung berdasarkan riwayat mendengarkanmu," tulis Spotify.

Di bagian paling bawah email, Spotify juga memberikan link menuju playlist negara penyanyi favorit.

Untuk yang mendapat Korea Selatan, Spotify memberikan playlist bernama Korea Fighting! berisikan lagu-lagu bergelora seperti We, the Reds (Leo dan Sejeong), Song of the Fighting Spirit (Ailee), serta lagu resmi tim FIFA U-20 Korsel, Trigger the Fever (NCT Dream), sampai lagu terkenal seperti Fantastic Baby (Big Bang) dan Victory Korea (Super Junior).

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.