Sukses

Fortnite Melenggang ke Nintendo Switch Hari Ini

Fortnite akhirnya secara resmi meluncur dan bisa di download langsung ke konsol Nintendo Switch mulai hari ini secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum Electronic Entertainment Expo (E3) 2018 digelar, kabar tentang kehadiran gim populer milik Epic Games, Fortnite, di konsol Nintendo Switch memang santer terdengar.

Kabar baiknya, Nintendo mengonfirmasi kabar tersebut dalam sesi Nintendo Direct di E3 2018, Selasa (12/6/2018)) waktu setempat.

Tak hanya itu, pemilik konsol Switch pun sudah bisa mengunduh langsung Fortnite ini secara gratis di Nintendo eShop.

Fortnite versi Switch memiliki gameplay serupa dengan gim yang lebih dulu meluncur di Xbox One, PC, dan iOS. Di dalam gim ini, kamu dan 99 pemain lainnya harus bertarung satu sama lain secara online.

Namun bedanya, versi Switch ini menawarkan pilihan untuk dapat memainkan gim secara local wireless bersama teman kamu.

Berdasakan pengumuman Nintendo, Fortnite versi Switch akan mendukung fitur cross-play dan cross-progression. Apa itu?

Ini berarti kamu dapat bermain dengan pemain Fortnite lain dari platform lain. Tak hanya itu, ketika akun Epic ditautkan ke dalam gim, gamer dapat bermain ke platform yang berbeda, dan tetap mempertahankan progress di dalam gim.

Contohnya, jika kamu bermain di Switch dan ingin main di smartphone, kamu dapat melanjutkan progress di mana terakhir bermain gim Fortnite.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fortnite di Switch Bisa Sukses Besar

Fortnite kini sudah menyambangi iOS (sumber: Epic Games)

Lebih lanjut, kemunculan Fortnite di Nintendo Switch ini membuktikan kebanyak pengembang gim mobile yang masih khawatir atau tidak yakin dengan masa depan konsol baru buatan Nintendo tersebut.

Dengan begini, Nintendo dipastikan dapat memanfaatkan kepopuleran Fortnite untuk menjual konsol lebih banyak ke gamer baru.

Sementara di sisi Epic Games, perusahaan berhasil membuktikan gim porting-an perangkat mobile dapat dilakukan, dan menawarkan pengalaman bermain lebih seru bagi pecinta berat gim Fortnite.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.