Sukses

Son Goku, Luffy, dan Naruto Bertarung di Gim Terbaru Bandai Namco

Gim berjudul Jump Force ini akan meluncur pada tahun depan di PS4, Xbox One, dan Steam.

Liputan6.com, Jakarta - Bandai Namco baru saja mengumumkan kehadiran gim baru saat gelaran E3 2018.

Gim anyar ini cukup menjanjikan karena menghadirkan sejumlah karakter dari manga Shonen Jump kenamaan, seperti Dragon Ball, Naruto, dan One Piece.

Dikutip dari Kotaku, Selasa (12/6/2018), gim ini diberi judul Jump Force dan siap rilis pada 2019. Jump Force merupakan gim bergenre fighting tiga lawan tiga yang akan hadir di PlayStation 4, Xbox One, dan Steam.

Trailer Jump Force juga ditayangkan oleh Bandai Namco dalam ajang tahunan gim tersebut.

Dari trailer tersebut, sejumlah karakter kenamaan, seperti Naruto, Monkey D. Luffy, dan Son Goku termasuk Frieza ditampilkan saling bertarung.

Tak banyak informasi yang diungkap dari trailer tersebut. Namun saat bagian penutup trailer, karakter Light dan Ryuk dari Death Note muncul dan menjadi penanda dua tokoh tersebut akan hadir di gim ini.

Meski tak banyak informasi yang ditampilkan, Bandai Namco menyebut pertarungan di gim ini akan mengambil lokasi dari dunia nyata.

Beberapa tempat yang dipastikan muncul adalah Times Square di Amerika Serikat dan pegunungan Alpen.

Berdasarkan trailer yang dirilis, gim ini juga mengadopsi gaya yang lebih realistis, alih-alih terlalu animasi.

Karena itu, menarik untuk menunggu informasi lebih lanjut seputar Jump Force yang kemungkinan akan diumumkan beberapa bulan ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kingdom Heart III Rilis Januari 2019

Selain Bandai Namco, Square Enix turut mengumumkan kehadiran gim terbaru besutannya. 

Pengembang itu baru mengonfirmasi kalau Kingdom Hearts III akan dirilis pada Januari 2019. Bersamaan dengan itu, Square Enix juga menayangkan trailer terbaru gim Action RPG ini.

Sora, Donald, dan Goofy akan berkunjung ke Negeri Arendelle untuk berpetualan dengan Ratu Elsa, Putri Anna, dan Olaf dalam Kingdom Hearts III. 

Pada trailer terbaru ini, Sora dan kawan-kawannya tiba di Arendelle dan terpukau menyaksikan pelarian Ratu Elsa di atas fyord, seperti yang terjadi di film Frozen.

Sora berjuang mencari sang ratu dan melindunginya serta Arendelle dari invasi anggota Organization XIII.

Olaf si Manusia Salju juga turut hadir dengan komentar polos dan konyol yang menjadi trademark-nya.

Sebagai tambahan, Idina Menzel, Kristen Bell, dan Josh Gad yang mengisi suara Elsa, Anna, dan Olaf juga menjadi pengisi suara untuk karakter mereka di Kingdom Hearts III.

3 dari 3 halaman

Kingdom Hearts Turut Rangkul Pixar

Satu lagi yang unik dari Kingdom Hearts III, yaitu mereka merangkul dunia Pixar.

Keunikan Kingdom Hearts adalah menciptakan crossover antara dunia Final Fantasy dan Disney, karakter seperti Mickey Mouse, Winnie the Pooh, sampai Tifa Lockheart muncul di seri gim ini.

Meskipun begitu, Kingdom Hearts tetap menciptakan dunia, kisah, dan karakternya tersendiri yang tidak kalah menarik hati penggemar.

Tradisi tersebut akan dilanjutkan di Kingdom Hearts 3, dan kali ini akan muncul karakter dari Pixar, yaitu dari Toy Story dan Monsters Inc. Karakter favorit seperti Boo dari Monsters Inc. juga terlihat tampil di gim ini.

Sebetulnya, para fans telah menunggu 13 tahun semenjak perilisan Kingdom Hearts 2 pada 2005 lalu.

Sebelum perilisan Kingdom Hearts 3, Square Enix selaku pegembang gim Action RPG ini sibuk merilis seri-seri sampingan seperti Kingdom Hearts Coded (2008) dan Kingdom Hearts Birth by Sleep (2010).

Dulu, saat Kingdom Hearts dan Kingdom Hearts 2 dirilis untuk PlayStation 2, para penggemarnya pasti masih berusia sekolah. Sekarang, 13 tahun kemudian, mungkin sudah banyak yang hampir lulus kuliah, atau sudah bekerja.

Tidak ada yang tahu apakah para penggemar Kingdom Hearts terdahulu akan memainkan gim ini, tetapi kehadirannya dijamin akan mengantar mereka ke masa-masa innocent saat bertualang bersama karakter Sora, Riku, dan Roxas untuk mengalahkan para Nobodies dan Heartless.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.