Lara Croft Tampil Beda di Trailer Terbaru Shadow of the Tomb Raider

Oleh Yuslianson pada 12 Jun 2018, 10:00 WIB
Diperbarui 14 Jun 2018, 09:13 WIB
Shadow of the Tomb Raider

Liputan6.com, Jakarta - Dua bulan lalu, Square Enix sudah merilis cuplikan singkat untuk gim Shadow of the Tomb Raider.

Bertepatan dengan gelaran E3 2018 yang bakal digelar pada 11-14 Juni 2018, di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), perusahaan mengungkap trailer terbaru gim tersebut.

Dilansir Ubergizmo, Selasa (12/6/2018), trailer gameplay terbaru Shadow of the Tomb Raider kali ini menampilkan berbagai adegan aksi berbahaya, konflik batin, dan tantangan yang bakal menuntun Lara Croft ke momen paling penting dalam hidupnya.

Di dalam seri terbarunya ini, Lara harus berlomba dengan waktu untuk menyelamatkan dunia dari kiamat.

Berlatar belakang peradaban suku Maya, ia harus berjibaku dengan berbagai macam tantangan di dalam hutan, menjelajahi makam mematikan, dan bertahan hidup melalui momen tergelapnya.

Pada momen menentukan ini, gamer akan melihat perubahan Lara dari petualang amatir, menjadi petualang sejati seperti di dalam gim Tomb Raider. Jelas saja, Lara tampil sangat berbeda di sepanjang cuplikan.

Sekadar informasi, Shadow of the Tomb Raider adalah gim ketiga dari seri reboot Tomb Raider.

Seri teranyar ini meneruskan alur cerita dari dua seri Tomb Raider sebelumnya--Tomb Raider (2013) dan Rise of the Tomb Raider (2015).

Diketahui, Shadow of the Tomb Raider akan menjadi gim terakhir dari seri reboot Tomb Raider. Masih belum ada informasi tentang rencana Square Enix setelah seri terakhir ini.

Terlepas dari hal tersebut, dua seri reboot Tomb Raider ini mendapatkan tanggapan yang positif dengan menyebut, gim ini lebih "realistis".

Shadow of the Tomb Raider rencananya akan dirilis pada 14 September 2018, untuk platform gim PC, Xbox One, dan PS4.

2 of 2

Shadow of the Tomb Raider Meluncur September 2018

Teaser Shadow of the Tomb Raider. Foto: Square Enix

Seperti disebutkan sebelumnya, situs resmi gim Tomb Raider menayangkan sebuah teaser. Pantauan Tekno Liputan6.comteaser tersebut memperlihatkan objek visual berbentuk bulan sabit.

Menurut penerawangan laman Gamespot, Minggu (18/3/2018), sumber kode situs mengungkap kalau gim ini akan dirilis untuk PS4, Xbox One, dan PC pada 14 September 2018.

"Shadow of the Tomb Raider adalah akhir klimaks dari kisah Lara, gim ini akan tersedia pada 14 September 2018" begitu bunyi kalimat dari sumber kode situs tersebut.

Square Enix sendiri sudah mengakui kalau pengembangan Shadow of the Tomb Raider sudah mencapai tahap final. Sebelumnya, informasi gim itu sempat bocor di internet lewat artwork buatan studio marketing yang bekerja sama dengan Square Enix.

Kini, Square Enix mengonfirmasi kehadiran seri terbaru Tomb Raider tersebut lewat pernyataan yang singkat di akun Twitter resminya.

"Didorong oleh tujuan untuk mengedepankan fans kami lebih dulu, kami ingin semuanya tahu tak akan lama lagi gim baru Tomb Raider akan diungkap secara resmi, dan kapan kamu bisa memainkannya," tulis pernyataan resmi Square Enix.

(Ysl/Jek)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by