Sukses

Mudik dengan Kapal Laut Lebih Mudah Lewat Aplikasi Ini

Aplikasi Marlin Booking memberikan kemudahan dari sisi pemesanan tiket, pembayaran, konfirmasi mendapatkan kursi di kapal yang ingin ditumpangi, dan masih banyak lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pilihan transportasi yang bisa digunakan saat mudik adalah dengan kapal laut. Melihat peluang ini, Marlin Booking, aplikasi digital layanan pembelian tiket kapal feri di Indonesia, mempersiapkan aplikasi dan sistemnya agar bisa melayani perjalanan mudik atau wisata yang memakai transportasi laut.

Aplikasi Marlin Booking memberikan kemudahan dari sisi pemesanan tiket, pembayaran, konfirmasi mendapatkan kursi di kapal yang ingin ditumpangi, hingga boarding pass untuk masuk ke kapal feri pesanan.

Semua itu dapat dilakukan lewat satu aplikasi Marlin Booking yang bisa diunduh gratis di smartphone berbasis Android dan iOS.

Marlin Booking yang berbasis di Batam melayani rute perjalanan kapal feri dari dan menuju lokasi berikut: Batam-Bintan (pergi-pulang), Tanjung Pinang-Batam (PP), Tanjung Pinang-Singapura (PP), Batam-Singapura (PP), Batam-Malaysia (PP), Bintan-Singapura (PP), Jakarta - Pulau Seribu (PP), Merak-Bakaheuni (PP), Surabaya-Balikpapan (PP), dan Bali-Lombok (PP).

Marlin Booking pun terus menambahkan jumlah rute transportasi laut, agar bisa melayani pengguna lebih baik lagi di masa depan.

Perseroan punya misi untuk melayani seluruh pembelian tiket feri dari Sabang sampai Merauke, serta mempercepat proses digitalisasi pelabuhan di seantero Indonesia.

"Sekarang kami dalam proses final untuk bekerja sama dengan perusahaan pelayaran nasional dan rute-rute feri kecil di Indonesia bagian tengah dan Indonesia bagian timur untuk penjualan tiket hingga sistem boarding pass penumpang," kata Ali Ma, CEO Marlin Booking, dalam keterangannya pada Senin (11/6/2018).

Saat ini Marlin Booking bermitra dengan banyak operator feri ternama di Indonesia dan luar negeri, seperti Horizon, Sindo Ferry, Batam Fast, Majestic Fast Ferry, Bintan Resort Ferries, Cotai Water Jet, TurboJet, Atosim Lampung Pelayaran (ALP), Sea Leaders Marine, Marlin Lembongan Cruiser, Ekajaya Fast Boat, dan Marine Hawk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Variasi Pilihan Pembayaran

Pembelian tiket via Marlin juga mudah, karena memiliki berbagai pilihan pembayaran.

Mulai dari transfer bank, transfer ATM, internet banking, Indomaret, Alfamart, OVO atau pembayaran kartu kredit berlogo Visa dan Mastercard.

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan pembayaran di jaringan mitra atau mesin PayTren, e-Loket.com, dan Mcash.

Khusus MCash, saat ini mesinnya sudah tersedia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sehingga bisa jadi solusi bagi pemudik yang hendak melanjutkan perjalanannya dengan kapal feri untuk mencapai kampung halaman.

"Dengan kerja sama tersebut, konsumen bisa mendapatkan tiket kapal feri di gerai-gerai atau ticket box Ovo dan mesin MCash yang tersebar di supermarket, seperti Giant, Carrefour, Hypermart, Bandara Soekarno-Hatta, stasiun, hingga mall utama di daerah Jabodetabek; Lippo Kuningan, Plaza Semanggi, Grand Mall Bekasi, Cibubur Junction, dan WTC Serpong," pungkas Ali.

Reporter: Syakur Usman

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.