Sukses

Kingdom Hearts III Rilis Januari 2019

Dalam gim yang bakal rilis Januari 2019 ini, Sora dan kawan-kawannya mengunjungi Arendelle.

Liputan6.com, Jakarta - Square Enix akhirnya memberikan konfirmasi gim Kingdom Hearts III akan dirilis pada Januari 2019. Bersamaan dengan itu, pengembang gim kenamaan asal Negeri Sakura tersebut juga menayangkan trailer terbaru gim Action RPG ini.

Sora, Donald, dan Goofy akan berkunjung ke Negeri Arendelle untuk berpetualang dengan Ratu Elsa, Putri Anna, dan Olaf dalam Kingdom Hearts III.

Kabar Arendelle sebagai salah satu lokasi gim tersebut berasal dari trailer terbaru gim tersebut yang dirilis pada ajang konferensi gim E3 yang diadakan pada 11 Juni sampai 12 Juni 2018 di Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS).

Pada trailer terbaru Kingdom Hearts III, Sora dan kawan-kawannya tiba di Arendelle dan terpukau menyaksikan pelarian Ratu Elsa di atas fyord, seperti yang terjadi di film Frozen.

Sora berjuang mencari sang ratu dan melindunginya serta Arendelle dari invasi anggota Organization XIII.

Olaf si Manusia Salju juga turut hadir dengan komentar polos dan konyol yang menjadi trademark-nya.

Sebagai tambahan, Idina Menzel, Kristen Bell, dan Josh Gad yang mengisi suara Elsa, Anna, dan Olaf juga menjadi pengisi suara untuk karakter mereka di Kingdom Hearts III.

Bagi yang belum tahu, Kingdom Hearts yang dibesut Disney dan Square Enix memang mengambil lokasi dan dunia tempat tinggal karakter kedua rumah produksi tersebut, seperti Mickey Mouse, Aladdin, The Little Mermaid, dan tentunya seri Final Fantasy.

Bila penasaran, cek trailer terbaru Kingdom Hearts III di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kingdom Hearts Turut Rangkul Pixar

Satu lagi yang unik dari Kingdom Hearts III, yaitu mereka merangkul dunia Pixar.

Keunikan Kingdom Hearts adalah menciptakan crossover antara dunia Final Fantasy dan Disney, karakter seperti Mickey Mouse, Winnie the Pooh, sampai Tifa Lockheart muncul di seri gim ini.

Meskipun begitu, Kingdom Hearts tetap menciptakan dunia, kisah, dan karakternya tersendiri yang tidak kalah menarik hati penggemar.

Tradisi tersebut akan dilanjutkan di Kingdom Hearts III, dan kali ini akan muncul karakter dari Pixar, yaitu dari Toy Story dan Monsters Inc. Karakter favorit seperti Boo dari Monsters Inc. juga terlihat tampil di gim ini.

Sebetulnya, para fans telah menunggu 13 tahun semenjak perilisan Kingdom Hearts II pada 2005 lalu.

Sebelum perilisan Kingdom Hearts III, Square Enix selaku pegembang gim Action RPG ini sibuk merilis seri-seri sampingan seperti Kingdom Hearts Coded (2008) dan Kingdom Hearts Birth by Sleep (2010).

Dulu, saat Kingdom Hearts dan Kingdom Hearts 2 dirilis untuk PlayStation 2, para penggemarnya pasti masih berusia sekolah. Sekarang, 13 tahun kemudian, mungkin sudah banyak yang hampir lulus kuliah, atau sudah bekerja.

Tidak ada yang tahu apakah para penggemar Kingdom Hearts terdahulu akan memainkan gim ini, tetapi kehadirannya dijamin akan mengantar mereka ke masa-masa innocent saat bertualang bersama karakter Sora, Riku, dan Roxas untuk mengalahkan para Nobodies dan Heartless.

3 dari 3 halaman

Alur Kingdom Hearts

Bila tertarik untuk memainkan seri Kingdom Hearts, berikut urutan gimnya berdasarkan timeline cerita di masing-masing judul.

1. Kingdom Hearts χ (2012)

2. Kingdom Hearts Birth by Sleep (2010)

3. Kingdom Hearts (2002, gim pertama)

4. Kingdom Hearts: Chain of Memories (2004)

5. Kingdom Hearts 358/2 Days (2009)

6. Kingdom Hearts II (2005)

7. Kingdom Hearts Re:coded (2010)

Daftar koleksi remix dan remade seri Kingdom Hearts juga sudah rilis, mulai dari Kingdom Hearts HD 1.5 Remix yang hadir untuk PlayStation 3, sampai yang paling lengkap seperti Kingdom Hearts HD 1.5 + 2.5 Remix yang sudah rilis dalam satu disc untuk PlayStation 4.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.