Sukses

Video 'Lagi Syantik' Siti Badriah Ditonton Lebih dari 100 Juta Kali

Siti Badriah menorehkan sebuah prestasi manis lewat musik video 'Lagi Syantik.'

Liputan6.com, Jakarta - Prestasi manis diraih oleh pedangdut milenial Siti Badriah atau akrab dipanggil Sibad. 

Pasalnya, video 'Lagi Syantik' dari penyanyi kelahiran Bekasi itu berhasil ditonton lebih dari 100 juta kali di YouTube.

Hal ini menandakan Sibad berhasil memenuhi janjinya untuk membuat genre dangdut naik kelas.

Pada Senin (11/6/2018), Siti Badriah mengucapkan terima kasih pada para penggemarnya di kolom komentar video musik itu.

"Alhamdulillah 100 Million viewers. Terimakasih yang tak terhingga untuk semuanya yang sudah support dan tetap suka dengan lagu 'Lagi Syantik' Semoga kalian semua nya Syantik Syantik dan Tamvan Tamvan," ucap Siti Badriah.

Musik video 'Lagi Syantik' berhasil mempertegas kemampuan dangdut dalam beradaptasi pada perkembangan zaman, sebab lagu ini sukses melakukan fusion antara genre dangdut dengan musik elektronik yang populer di kalangan milenial dan generasi Z.

Paduan genre itu disajikan pada sebuah video musik yang--sekali lagi--merupakan sebuah kombinasi yang membawa elemen tipikal musik West Coast (pantai, busana urban retro) dengan paduan serba hitam gaya dansa hip-hop, lengkap dengan rambut Siti yang digimbal.

Ia dan pengiringnya pun konsisten berdansa pada sepanjang durasi video bak penyanyi K-Pop.

Selain vokal yang bagus dan melodi catchy plus intoxicating, popularitas 'Lagi Syantik' juga didorong oleh kehadirannya di aplikasi Tik Tok yang sedang populer di kalangan anak-anak muda.

Sangat jarang musik video penyanyi Indonesia yang ditonton lebih dari 100 juta kali. Sebelum Siti Badriah, video lirik lagu Virgoun berjudul 'Bukti' dan Armada berjudul 'Asal Kau Bahagia' juga menembus angka 100 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Dangdut Naik Kelas

Banyaknya penyanyi dangdut yang bermunculan diakui oleh Siti Badriah bukanlah sesuatu yang harus dikhawatirkan. Ia pun mendukung penyebaran popularitas dangdut lewat teknologi masa kini.

"Saya dengar dari teman-teman banyak banget bakat terpendam penyanyi dangdut selama kompetisi BBB beberapa bulan lalu. Baru kali ini saya juga menjadi juri kompetisi secara online. Dangdut sekarang sudah naik kelas, kompetisinya saja di aplikasi live-streaming. Keren!," ujar Siti Badriah dalam keterangannya kepada wartawan baru-baru ini.

Meski menggunakan cara yang berbeda, Siti Badriah mengaku cara mencari dengan memanfaatkan dunia online bukanlah masalah.

"Dangdut juga jadi bisa lebih diterima oleh kalangan yang lebih luas kalau online kan, karena sekarang semua apa-apa sudah online," ungkap Siti Badriah.

3 dari 3 halaman

Sempat Terkejut pada Popularitas 'Lagi Syantik'

Penyanyi dangdut Siti Badriah saat ini tengah naik daun berkat "Lagi Syantik" yang diputar di mana-mana. Ternyata, Siti sendiri tak menyangka single yang diyanyikannya itu bisa menjadi viral di dunia maya.

"Aku surprise dan enggak nyangka kalau respon lagu 'Lagi Syantik' jadi seperti ini. Syukur Alhamdulillah ini jadi berkah di bulan Ramadan," ujar Siti Badriah kepada para pewarta di kantor Nagaswara, Johar Baru, Menteng, Jakarta Pusat, (4/6/2018).

Sosok yang populer berkat lagu 'Brondong Tua' ini juga berharap agar lagu yang diciptakan Yogi RPH itu bisa semakin disukai. Siti Badriah bahkan mengaku siap menghibur seluruh masyarakat di seluruh penjuru Indonesia dengan lagu itu.

"Waktu pertama kali dikasih lagu ini, aku juga langsung suka banget dengan lagunya, terasa lebih fresh dan kekinian lagunya. Sebenarnya lagu ini sudah lama jadinya, tapi baru dirilis bulan Maret kemarin, dan ternyata momennya pas juga," ungkap penyanyi yang akrab disapa Sibad itu.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.