Sukses

Oppo Find X Punya RAM 8GB, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Hanya dalam hitungan hari, Oppo akan mengumumkan produk flagship teranyar mereka, yaitu Find X.

Liputan6.com, Jakarta - Hanya dalam hitungan hari, Oppo akan mengumumkan produk flagship teranyar mereka, yaitu Find X.

Sebelum produk tersebut diperlihatkan di Kota Paris, Oppo Find X terlebih dulu singgah di TENAA, badan sertifikasi Tiongkok.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (9/6/2018), informasi di situs TENAA telah dihilangkan, tetapi kabar telah tersebar bahwa Oppo Find X memiliki dua varian dengan dua nomor model PAFM00 dan PAFT00.

Kedua varian tersebut memiliki RAM 8GB, dan Android Oreo, juga diperkirakan turut membawa sistem operasi ColorOS milik Oppo.

Bodi Oppo Find X memiliki dimensi 156,7 x 74,3 x 9,4mm dan berat 186 gram.

Layarnya sendiri cukup luas, yaitu mencapai 6,4 inci dengan panel AMOLED, sehingga terbuka kemungkinan adanya pemindai sidik jari di bagian bawah.

Dari segi kamera, Oppo Find X memiliki resolusi 20MP dan 16MP, serta kamera selfie 25MP.

Baterainya memiliki daya 3.645 mAh dan tak tertutup kemungkinan mendukung VOOC Charging yang bisa membuat baterai penuh hanya dalam pengisian 30 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memiliki Notch yang Unik

Smartphone teranyar Oppo  dipastikan akan mengantongi seri bernama ‘Find X’. Setelah mengungkap teaser smartphone tersebut, sekarang muncul bocoran soal desain Find X.

Kabarnya, penerus Find 7 itu akan mengusung tren notch alias poni di depan layar. Hanya, bentuknya akan sedikit berbeda dengan notch smartphone yang ada di pasaran.

Notch dari Find X sendiri terkuak dari media sosial Weibo di Tiongkok. Dari desain tersebut, terpampang desain Find X yang berbeda dari desain yang sebelumnya sudah beredar.

Sudah pasti yang paling berbeda adalah notch di depan layar. Kalau bocoran sebelumnya memperlihatkan notch yang mirip dengan Oppo F7, notch pada Find X justru memiliki desain poni pipih melingkar.

Adapun desain notch yang berbeda ini sebetulnya sudah bukan rahasia. Pasalnya, vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut sudah lebih dulu mengajukan salah satu paten desain notch ke Kantor Kekayaan Intelektual Negara Bagian Tiongkok pada 2017 lalu.

Dari foto paten desain yang diajukan, terdapat lima desain yang ditawarkan, ada notch yang bentuknya setengah lingkaran, setengah persegi, setengah elips, segitiga terbalik, hingga desain notch persegi dengan tepian sedikit membulat.

Kalau memang betul Oppo bakal menerapkan notch anti-mainstream ini, bisa jadi layar Find X akan makin luas. Screen to body ratio-nya bahkan bisa mencapai 98 persen. Terlebih, layar smartphone ini kabarnya akan disematkan teknologi AMOLED yang kian memanjakan mata pengguna.

3 dari 3 halaman

Debut di Kota Paris

Oppo Find X juga dipastikan akan memulai debut di Paris pada 19 Juni 2018.

Dalam keterangan Oppo Indonesia yang diterima Tekno Liputan6.com, Find X digadang-gadang sebagai smartphone yang mengkombinasikan seni dan teknologi. 

“Find X pasti akan memberikan perangkat dengan pengalaman yang berbeda kepada konsumen,” ujar Oppo dalam pernyataan resminya.

Oppo juga mengklaim Find X sebagai seri premium dari lini Find. Karenanya, Find X dipastikan akan hadir dengan spesifikasi terbaik dan desain yang cantik.

(Tom/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.