Sukses

Ini Bukti Pixel 3 XL Usung Layar Tipis dengan Notch?

Di gambar yang diperlihatkan, tampak prototype unit Pixel 3 XL dari dua sisi, depan dan belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu seri smartphone teranyar Google, Pixel 3 XL, dikabarkan akan mengusung desain yang ‘revolusioner’ dan mengikuti tren zaman sekarang.

Ya, smartphone tersebut akan memiliki layar super tipis (bezeless) dengan notch alias poni di atas layar seperti smartphone Android yang kebanyakan ada di pasaran saat ini.

Rumor tersebut semakin diperkuat dengan bocoran gambar prototype Pixel 3 XL yang beredar di internet belum lama ini.

Di gambar yang diperlihatkan, tampak prototype unit Pixel 3 XL dari dua sisi, depan dan belakang. Sisi belakang memperlihatkan kover Pixel 3 XL dengan satu kamera utama dan slot fingerprint di tengah kover.

Sementara, di bagian layar depan, tampak smartphone memiliki layar super tipis dengan notch di atas layar.

Di slot notch tersebut, terpampang dua lensa kamera untuk selfie. Dengan demikian bisa disimpulkan, smartphone ini bakal memiliki kamera ganda untuk selfie, bukan dari kamera utamanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diumumkan Oktober 2018?

Sama seperti generasi handset Pixel sebelumnya, Google diprediksi akan mengumumkan generasi ketiga pada Oktober 2018. Sayang, penjualannya akan dilakukan secara terbatas.

Verizon akan menjadi satu-satunya operator Amerika Serikat (AS) yang menjadi mitra penjualan seri Pixel 3 dan Pixel 3 XL.

Menurut sumber Bloomberg, konsumen hanya bisa menemukan kedua smartphone itu di channel penjualan Verizon.

Lebih lanjut, sejumlah sumber mengatakan tim engineering yang diakuisisi dari HTC pada tahun lalu, memainkan peran penting dalam hal desain hardware dan software untuk smartphone baru ini.

Google berencana menggandeng Foxconn untuk memproduksi kedua smartphone Pixel. Foxconn juga merupakan manufaktur kontrak Apple untuk memproduksi iPhone.

Adapun untuk layar, Google dilaporkan telah menjalin kesepakatan dengan Google untuk menyuplai panel OLED dengan notch untuk Pixel 3 XL.

"Kami mempertahankan hubungan dekat dengan Google dan jumlahnya tidak akan jauh berbeda dari yang sebelumnya," tutur sumber dari internal LG.

3 dari 3 halaman

Pixel 3 Edisi Terjangkau Punya Kode Nama Bonito?

Kode nama untuk smartphone teranyar Google, Pixel 3 dan Pixel 3 XL, akhirnya terkuak.

Kode nama smartphone besutan raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam tersebut agak berbeda dari seri smartphone sebelumnya.

Dulu, Google selalu mengusung nama ikan untuk smartphone besutannya, Toro untuk Galaxy Nexus, Mako untuk Nexus 4, Angler untuk Nexus 6P, dan Taimen untuk Pixel 2 XL. Kini, Google sepertinya konsisten akan memberikan nama yang sama.

Dilansir Engadget, Rabu (6/6/2018), salah satu smartphone Pixel 3 terbaru yang harganya terjangkau akan memliki nama “Bonito”.

Kabarnya, smartphone akan ditopang prosesor Qualcomm Snapdragon 710. Diketahui, Bonito sendiri merupakan ikan predator kecil yang hidup di perairan laut.

Informasi ini disampaikan dari salah satu seorang leaker bernama Roland Quandt, dari akun Twitter-nya @rquandt.

Sementara seri Pixel 3 lainnya akan memiliki kode nama “Blueline”. Tidak diungkap apakah spesifikasi Blueline merujuk ke lini Pixel 3 yang lebih tinggi atau lebih rendah dari Bonito.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.