Sukses

Unboxing Galaxy A6 Plus, Smartphone Milenial Berkamera Gahar

Unboxing smartphone kelas menengah Samsung yang baru, Galaxy A6 Plus, yang dikhususkan untuk milenial kekinian, apa saja isi boksnya?

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone untuk milenial kekinian, Samsung Galaxy A6 Plus, telah dijual ke publik. Perangkat kelas menengah yang mengandalkan desain Infinity Display, fitur kamera, dan audio Dolby Atmos ini sudah mulai dijual ke konsumen dengan harga Rp 4,899 jutaan.

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk melakukan unboxing Galaxy A6 Plus segera setelah smartphone ini dijual di pasaran. Apa saja isi kemasan di boks penjualan Galaxy A6 Plus, yuk simak dalam foto-foto berikut ini.

Pada foto pertama, boks Galaxy A6 Plus terlihat hadir dalam balutan warna putih dengan tulisan model smartphone di tengah-tengahnya. 

Boks penjualan Galaxy A6 Plus (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Saat kotak penjualan Galaxy A6 Plus dibuka.

Membuka boks penjualan Galaxy A6 Plus (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Isi boks Galaxy A6 Plus, sebuah unit charger, kabel micro USB, earphone, dan buku petunjuk manual penggunaan Galaxy A6 Plus.

Boks Galaxy A6 Plus berisi charger, kabel USB, earphone, dan buku petunjuk penggunaan Galaxy A6 Plus (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perangkat Galaxy A6 Plus

Beralih ke perangkat, Galaxy A6 Plus hadir dengan desain Infinity Display dan layar Super AMOLED berukuran 6 inci dan resolusi FHD+.

Tampilan Galaxy A6 Plus berukuran layar 6 inci Infinity Display (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Galaxy A6 Plus juga menghadirkan kemampuan Always On Display yang membuat berbagai informasi penting atau notifikasi tetap terlihat meski layar dalam kondisi mati. 

Tampilan Always On Display di layar Galaxy A6 Plus (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Bodi belakang Galaxy A6 Plus yang terbuat dari material metal, dilengkapi dengan kamera ganda, fingerprint scanner, dan LED Flash. 

Bodi belakang Galaxy A6 Plus yang terbuat dari material metal (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

3 dari 4 halaman

Sisi-Sisi Galaxy A6 Plus

Galaxy A6 Plus memiliki sejumlah tombol pada sisi-sisinya. Misalnya saja tombol volume up dan down yang ditempatkan di sisi kanan smartphone disertai dengan slot SIM card dan slot micro SD card. Sementara, di sisi kiri terdapat tombol Power.

Bodi samping Galaxy A6 Plus (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Kemudian pada sisi bawah Galaxy A6 Plus terdapat port micro USB dan headphone jack 3,5mm. 

Sisi bawah Galaxy A6 Plus terdapat port USB micro dan jack audio 3,5mm (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Beralih ke bodi, Galaxy A6 Plus berbodi metal dan di sisi atasnya terdapat antena dan di atas layar terdapat earpiece serta sebuah kamera. 

Kamera depan Galaxy A6 Plus (24MP f1.9) (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

4 dari 4 halaman

Kamera Galaxy A6 Plus

Berbeda dengan Galaxy A6, Galaxy A6 Plus memiliki kamera ganda di bodi belakangnya. Salah satu kamera memiliki resolusi 16MP dengan aperture f1.7 dan kamera lainnya memiliki resolusi 5MP dengan aperture f1.9. 

Dengan kedua kamera ini, Galaxy A6 Plus bisa menghasilkan foto berlatar buram atau Bokeh. 

Selain kamera belakang, terdapat juga fingerprint scanner di bodi belakang Galaxy A6 Plus tepatnya di bawah kamera. Sementara di sisi samping kamera terdapat LED flash. 

Kamera ganda Galaxy A6 Plus (16MP f1.7 dan 5MP f1.9) (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Kamera depan Galaxy A6 Plus memiliki resolusi 2MP dengan aperture f1.9. Meskipun hanya punya satu kamera, Galaxy A6 Plus tetap bisa membuat foto selfie berlatar bokeh. 

Kamera depan Galaxy A6 Plus (24MP f1.9) (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Isi kotak penjualan Galaxy A6 Plus yang terdiri dari satu unit smartphone, earphone, SIM card ejector, kepala charger, kabel micro USB, serta buku petunjuk manual penggunaan. 

Unboxing Galaxy A6 Plus (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.