Sukses

Xiaomi Redmi 6 Debut 12 Juni

Xiaomi akan mengumumkan smartphone baru, Redmi 6, dalam sebuah acara pada 12 Juni 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengumumkan Mi 8, Xiaomi akan kembali menghadirkan produk baru lainnya. Smartphone baru yang sedang disiapkan adalah Xiaomi Redmi 6.

Dilansir GSM Arena, Jumat (8/6/2018), Xiaomi melalui jejaring sosial Tiongkok, Weibo, mengumumkan tanggal kehadiran smartphone harga terjangkau tersebut.

Perusahaan akan mengumumkan Redmi 6 di hadapan publik dalam sebuah acara di Beijing, Tiongkok, pada 12 Juni 2018.

Xiaomi Redmi 6 diprediksi memiliki desain notch di bagian atas layar, yang sekaligus akan menjadi lokasi kamera selfie dan earpiece.

Berdasarkan keterangan di situs web regulator Tiongkok, Tenaa, Redmi 6 memiliki layar 5,84 inci dengan resolusi HD+ dan rasio aspek 19:9.

Seri Smartphone ini akan hadir dalam dua versi, Redmi 6 dan Redmi 6 Plus atau Redmi 6 Pro. Perbedaan utamanya antara lain terletak pada tinggi bodi dan prosesor.

Selain itu, seri Redmi 6 juga dilengkapi sensor pemindai sidik jari di bagian bodi belakang dan kamera ganda.

Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi dari Xiaomi tentang spesifikasi smartphone tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mi 8, Smartphone Pertama Xiaomi dengan Desain Notch

Xiaomi beberapa hari lalu baru mengumumkan smartphone Mi 8. Ini merupakan smartphone pertama Xiaomi dengan desain notch.

Mengutip The Verge, Kamis (31/5/2018), Mi 8 hadir dengan layar OLED seluas 6,21 inci dari Samsung. Notch smartphone ini cukup besar dan di dalamnya terdapat kamera selfie 20MP.

Bodi smartphone ini hadir dengan panel belakang melengkung dan frame aluminium. Soal dapur pacu, Mi 8 dibekali prosesor Snapdragon 845. Kemudian, dari segi fotografi, Mi 8 memiliki kamera ganda 12MP.

Selain Mi 8, Xiaomi juga mengumumkan varian lain dengan nama Mi 8 Explorer Edition.

3 dari 3 halaman

Harga Mi 8

Beralih ke harga, Mi 8 dibanderol 2.699 Yuan atau berkisar Rp 5,8 juta di Tiongkok. Sementara, Mi 8 Explorer Edition dibanderol lebih mahal, yakni 3.699 Yuan tau berkisar Rp 8 jutaan.

Selain kedua smartphone tersebut, Xiaomi juga menghadirkan produk lainnya yakni Mi 8 SE. Smartphone ini merupakan varian paling murah dari seri Mi 8.

Mi 8 SE didukung dengan prosesor Snapdragon 710, yang diklaim 30 persen lebih hemat daya dibandingkan Snapdragon 660. Smartphone ini dibanderol 1.799 Yuan atau berkisar Rp 3,9 jutaan.

Sejauh ini, belum ada kepastian soal peluncuran ketiga smartphone baru Xiaomi tersebut untuk pasar Indonesia.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.